Rabu, 26 September 2018 10:04 WIB
pmk

Moto GP

Rossi Dianggap Messi-nya MotoGP

Redaktur:

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - Pembalap dunia Valentino Rossi dianggap sebagai Lionel Messi-nya MotoGP. Sebab, Rossi memiliki segudang prestasi di ajang balap motor tersebut. Hal itu disuarakan pembalap Moto2, Franco Morbidelli. Menurutnya, Rossi punya andil besar dalam kariernya.

Sebab, saat ini Morbidelli sendiri tengah dalam perbincangan. Dia berhasil meraih podium pertamnya di Moto2. “Saya pikir Vale saat ini merupakan pembalap terbesar sepanjang masa MotoGP. Dia juga tak segan untuk membagikan ilmunya kepada pembalap muda, ungkap Morbidelli dikutip Marca.

Morbidelli sendiri memang merupakan talenta yang lahir dari akademi milik The Doctor. Maka itu, dia membandingkannya dengan Lionel Messi di sepak bola. “Tak akan ada habisnya berbicara soal Vale. Ini seperti berbincang soal kualitas Lionel Messi di sepak bola. Banyak sekali prestasi yang didapatkan Vale di MotoGP,” tandasnya. 

Sementara eks rider Ducati Corse yang per musim ini memperkuat Suzuki Ecstar, Andrea Iannone meyakini kalau mantan timnya tidak mengalami kemunduran meski hasil balap mereka tak gemilang di tiga seri awal MotoGP 2017.

Sebagai informasi, musim lalu Ducati sukses mengumpulkan 10 podium termasuk dua kemenangan. Iannone sendiri berkontribusi menyumbang empat podium termasuk satu podium tertinggi. Dia lantas yakin level performa Ducati tidak turun, hanya menurutnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo harus cerdas mencari cara mengeluarkan seluruh potensi motor Desmosedici.

“Ducati masih kompetitif seperti saat saya pergi. Saya sendiri selalu bertarung di papan atas tahun lalu. Saya rasa mereka tak mengalami langkah mundur, hanya si pengendara harus tahu cara mengeksploitasi motornya. Saya rasa kurang bijak bila kita pikir Ducati tak lagi bisa bertarung di papan atas,” celoteh Iannone kepada GP One di Hamamatsu. (ies/oks/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN