Politik

Kemenangan Mutlak Anies-Sandi Bukti Kerinduan Warga Jakarta dengan Pemimpin Baru

Redaktur: Ali Rahman
Kemenangan Mutlak Anies-Sandi Bukti Kerinduan Warga Jakarta dengan Pemimpin Baru - Politik

Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dipastikan bakal mengawal roda pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar tidak melanggar janji-janji kampanyenya selama Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Kalau Anies-Sandi melenceng dari janji-janji kampanye, tentu kami akan Sentil agar kembali ke koridor yang benar," kata Pendiri Bara JP,  Syafti Hidayat alias Ucok Bara JP saat menggelar syukuran kemenangan Anies-Sandi di bilangan Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Sederet janji kampanye Anies-Sandi yang harus direalisasikan antara lain program OK OCE, KJP Plus, KJS Plus dan Rumah DP 0 Persen.

Ucok Bara JP juga mengharapkan Anies-Sandi tidak lagi mengulangi praktik penggusuran warga, seperti masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Ucok Bara JP, kemenangan mutlak Anies-Sandi merupakan bukti kerinduan warga Ibukota dengan kehadiran pemimpin baru, untuk menggantikan pemimpin lama yang cenderung arogan serta kerap menyakiti rakyat.

"Stop penggusuran yang membuat rakyat terzalimi," tegas Ucok Bara JP.

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga menambahkan, apabila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali terpilih, maka berpotensi melemahkan, bahkan menjatuhkan Presiden Joko Widodo.

"Maka pilihan relawan Jokowi mendukung Anies-Sandi untuk mengalahkan Ahok sangat tepat," cetus Rico.

Sementara Sandiaga Uno yang hadir dalam acara syukuran tersebut membeberkan kunci kemenangannya.

Pengusaha kelahiran Rumbai, Pekanbaru itu meyakini, kunci kemenangannya adalah kedisplinan dan fokus. Memusatkan perhatian hanya untuk masa depan warga dan kota Jakarta, bukan malah terjebak pada isu-isu di luar visi-misi dan program kerja. 

"Kami selalu fokus pada tiga masalah utama di Jakarta, disiplin dalam menyampaikan program kami dan berkomitmen pada kebutuhan paling mendasar warga DKI," ungkap Sandi.

Ia memaparkan, tiga masalah utama di Ibukota adalah lapangan pekerjaan, ketersediaan layanan pendidikan yang berkualitas dan tuntas, serta taraf kebutuhan hidup yang selalu meningkat. (rmn)

TAGS

Berita Terkait

Politik / Anies-Sandi Harus Tetap Merawat Jaringan Relawan

Politik / Bara JP Awasi Anies-Sandi

Politik / Terima Kekalahan, Djarot Masih Tegang

Politik / Bawaslu DKI Tangani Ratusan Kasus Pilgub


Baca Juga !.