Liga Inggris

Fabregas Torehkan Rekor Spesial di Premier League

Redaktur: Ali Rahman
Fabregas Torehkan Rekor Spesial di Premier League - Liga Inggris

Cesc Fabregas. FOTO: AFP

INDOPOS.CO.ID - Playmaker Chelsea, Cesc Fabregas, menorehkan rekor spesial di Premier League saat mengalahkan Middlesbrough, Selasa (9/5) dini hari WIB. Dia mencetak satu assist untuk gol ketiga Chelsea yang diceploskan Nemanja Matic.

Ternyata tambahan satu assist itu membuat Fabregas menjadi pemain pertama yang mengemas minimal 10 assists dalam 6 musim Premier League berbeda. Fabregas melakukannya bersama Arsenal dan Chelsea.

Bagi Fabregas, itu adalah torehan spesial. Terlebih, pada musim ini dia bukan lagi menjadi pilihan utama manajer Antonio Conte.

"Musim ini berbeda bagi saya. Saya sebelumnya selalu dimainkan sebagai starter, tapi musim ini memang tak beruntung. Tapi, itu membuat saya lebih dewasa. Conte memiliki strategi berbeda dan itu menjadi tantangan bagi saya," sebut Fabregas seperti dilansir Sky Sports.

"Meski saya jarang bermain sebagai starter, saya melakoni 20 laga musim ini. Menit bermain memang berkurang, tapi kualitas permainan saya justru meningkat dan itu sangat fantastis. Kontribusi saya mungkin saat ini lebih besar dibanding saat saya selalu bermain secara penuh," imbuhnya.

Terkait rekor yang dibuatnya, Fabregas menyebut itu jadi bukti kualitasnya justru meningkat saat menit bermainnya berkurang. Dia pun berharap pada musim berikutnya, ada keberuntungan yang membuatnya lebih sering tampil. (JPG)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin

Bola Dunia / Biar ke Madrid, Pogba Mogok Latihan


Baca Juga !.