Liga Inggris

Conte: Kami Butuh Satu Kemenangan untuk Rayakan Gelar Juara

Redaktur: Ali Rahman
Conte: Kami Butuh Satu Kemenangan untuk Rayakan Gelar Juara - Liga Inggris

Manajer Chelsea, Antonio Conte

INDOPOS.CO.ID - Usai Chelsea meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Middlesbrough, Selasa (9/5) dini hari WIB, manajer Antonio Conte memuji performa anak asuhnya. Dia pun menyebut timnya hanya butuh satu kemenangan untuk berpesta besar merayakan gelar juara Premier League musim ini.

Dengan koleksi 84 poin dan unggul 7 angka dari Tottenham Hotspur serta tinggal menyisakan 3 laga, tambahan tiga poin membuat Chelsea merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Poin maksimal Tottenham hingga akhir musim 86 angka. Jadi, satu kemenangan membuat Chelsea mengumpulkan 87 angka.

Chelsea bakal memastikan gelar tersebut pada Jumat (12/5) saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Kemenangan jelas menjadi target utama karena mereka ingin segera berpesta.

"Kami butuh satu kemenangan untuk berpesta. Tapi, itu tak lepas dari kekalahan Tottenham pekan ini di kandang West Ham United. Kami bisa menjauh dengan selisih 7 poin usai menang atas Middlesbrough," sebut Conte kepada Sky Sports.

"Masih ada tiga laga sisa dan kami memang hanya membutuhkan satu kemenangan untuk juara," imbuh Conte.

Conte sendiri tak mau menunggu hasil laga yang melibatkan Tottenham. Dia ingin memastikan gelar juara dengan perjuangan sendiri yakni menang di kandang WBA. Meski tak mudah, Chelsea akan berjuang sekuat tenaga.

Mantan pelatih Juventus itu bakal mengikuti jejak Carlo Ancelotti sebagai sesama juru racik asal Italia yang langsung meraih juara Premier League bersama Chelsea pada musim pertama. Ancelotti melakukannya pada 2009-2010 silam. (JPG)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI


Baca Juga !.