Rabu, 26 September 2018 01:58 WIB
pmk

Liga Italia

Spalletti Risih Ditanya soal Totti

Redaktur:

Luciano Spalletti

INDOPOS.CO.ID - LAGA sudah memasuki menit ke-80.  AS Roma sudah leading 3-1. Namun belum ada tanda-tanda Francesco Totti akan dimainkan. Padahal, biasanya Totti dimasukkan 15 atau sepuluh menit jelang laga usai.  Fans Roma yang hadir di San Siro, Milan pun sudah meneriakkan namanya.

Namun, Totti tetap di bench, seperti yang sudah dia alami selama sebelas kali laga di Serie A. Namun, boro-boro Totti yang dimasukkan.  Luciano Spalletti sebagai allenatore Roma malah memilih Bruno Peres untuk masuk menggantikan Edin Dzeko pada menit ke-84.

Tak heran jika pertanyaan seputar Totti yang paling banyak muncul dalam jumpa pers usai pertandingan.    Spalleti pun risih mendengar banyaknya pertanyaan soal Totti. ''Semua ini sudah membuat saya kecewa. Tahu begini saya tidak akan pernah kembali ke Roma,'' keluh Spalletti seperti dikutip Football Italia.

Sebetulnya, fans Roma tak menuntut agar Totti bertahan pada musim depan. Mereka hanya ingin Totti menikmati laga-laga terakhirnya bersama  Il Lupi, julukan Roma.  Dikutip dari situs resmi klub, Spalletti menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih Bruno ketimbang Totti. 

Menurutnya, di menit akhir perlu pemain untuk mempertahankan keunggulan. ''Menurut saya, Milan masih berupaya mengejar ketertinggalan. Saya melihat beberapa kali kebobolan di menit akhir dan tim sudah mulai kelihatan lelah. Saya tak tahu apalagi yang harus saya katakan, maaf,'' tutur Spalletti.

Memainkan Totti di menit-menit akhir, lanjutnya, merupakan pilihan yang dilematis. ''Ketika saya mainkan di lima menit akhir, orang berkata saya tidak menunjukkan rasa hormat. Bukan terserah saya main atau tidaknya Totti, saya harus atur pemain,'' ujarnya. ''Musim lalu, dia kerap bikin gol di saat-saat penting bagi kami. Tapi saya tak tahu apa yang bisa dia lakukan sekarang,'' timpal pelatih 58 tahun itu.

Masih ada tiga laga yang harus dijalani Roma. Laga kontra Juventus pekan depan adalah laga paling cocok bagi perpisahan pemain sekaliber Totti. Bukan laga kontra Chievo Verona, 21 Mei mendatang, atau laga pemungkas Serie A menjamu Genoa (29/5). ''Maaf, mungkin lain kali saya akan lebih peduli padanya,'' lanjut Spalletti. (ren/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

IKLAN