Minggu, 18 November 2018 08:02 WIB
pmk

Europa Ligue

Tekad Morinho Melengkapi Lemari Trofi Man. United

Sepanjang sejarah, Man. United belum pernah mendapatkan piala Europa League
Redaktur: Redjo Prahananda

Manajer Man. United, Jose Mourinho

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Manchester United (Man.United), Jose Mourinho menyebut duel leg 2 babak semifinal Liga Europa kontra Celta Vigo menjadi laga terbesar The Red Devils.

Setan Merah memiliki keuntungan dengan mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama lalu. Setelah tandang ke Spanyol, Man. United gantian menjamu Celta Vigo di Old Trafford, Jumat, (11/5) dini hari nanti.

Europa League kini menjadi fokus utama Si Merah setelah peluang mereka untuk mengakhiri musim di zona empat besar tergolong sulit lantaran kekalahan 0-2 dari Arsenal. Berkaca dari fakta tersebut, The Special One menyebut, melangkah ke final kasta kedua kompetisi Eropa ini menjadi prioritas utama.

Merebut gelar Europa League, Man. United otomatis bermain di Liga Champions tanpa perlu mengakhiri musim di peringkat 4 besar klasemen. Sesuai dengan regulasi UEFA, 2015 lalu.

"Perasaan saya, itu juga menjadi laga paling penting dari sejarah kami. Masa bodoh dengan  hasil pertandingan lalu, serta berapa banyak pertandingan besar kami,” tegas Mourinho. 

Bila berhasil merebut gelar Europa League, Mourinho melengkapi koleksi gelar Man. United. Sepanjang sejarah klub, cuma piala Europa League belum terpajang di lemari trofi.  “Bagi klub itu akan sangat penting untuk berada lagi di final Eropa." 

“Trofi ini sangat penting, kami akan berjuang untuk trofi yang belum pernah kami menangkan. Sedangka, prestis dan finansial, Liga Champions adalah Liga Champions. Bagi diri saya dan pemain, Liga Champions adalah Liga Champions."


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united-jose-mourinho #liga-europa 

Berita Terkait

Ini Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Europa 2018-2019

Total Football

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Europa Ligue

Juanfran Tak Trauma Penalti

Europa Ligue

IKLAN