Jakarta Raya

Kebakaran di Stasiun Klender, Perjalanan KRL Bekasi-Manggarai Terganggu

Redaktur: Ali Rahman
Kebakaran di Stasiun Klender, Perjalanan KRL Bekasi-Manggarai Terganggu - Jakarta Raya

 

INDOPOS.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi di Jakarta. Bangunan di Stasiun Kereta Api Klender di Jakarta Timur hangus diamuk si Jago Merah. Api sudah berhasil dijinakkan oleh puluhan petugas pemadam kebakaran.

Informasi yang dihimpun dari akun TMC Polda Metro Jaya, api berkobar sekitar pukul 7.30 WIB, Jumat (19/5). Api menghanguskan bangunan stasiun. Sedangkan bagian peron tampak aman. Asap hitam membumbung tinggi dan membuat pengguna jalan berhenti untuk menyaksikan kebakaran.

Informasi dari BPBD DKI, sekitar pukul 08.30 WIB, sebagian api sudah berhasil dipadamkan.

Vice Presiden Corcomm PT KCJ Eva Chairunisa menyatakan, akibat kebakaran di Stasiun Klender, perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai dan sebaliknya terganggu.

"Saat ini sejumlah perjalanan KRL masih tertahan dan belum dapat diberangkatkan, petugas pemadaman sudah di lokasi untuk pemadaman dan tidak ada korban luka maupun jiwa," ujarnya.

Dia menyarankan, kepada calon penumpang KRL yang tidak dapat menunggu, dapat menggunakan moda transportasi lain. "Bagi pengguna jasa yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan KRL atau belum mencapai stasiun tujuan, pengembalian tiket dapat dilakukan di stasiun terdekat," pungkasnya.

Imbas kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur, perjalanan sejumlah kereta rel listrik (KRL) terganggu. Sejumlah perjalanan KRL pun tertahan akibat kebakaran di Stasiun Klender.

“Saat ini KRL sejumlah perjalanan masih tertahan dan belum dapat diberangkatkan,” kata Vice President Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KJC), Eva Chairunisa dalam keterangannya, Jumat (19/5/2017).

Bagi para penumpang yang menggunakan rute lintas Bekasi, diimbau untuk menggunakan sarana transportasi lainnya bila tidak dapat menunggu.

“Pengguna jasa lintas Bekasi, bila tidak dapat menunggu, disarankan menggunakan transportasi lain,” katanya.

Para pengguna jasa KRL yang sudah telanjur membeli tiket diperbolehkan untuk mengembalikannya di stasiun terdekat.

“Bagi pengguna jasa yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan KRL atau belum mencapai stasiun tujuan, pengembalian tiket dapat dilakukan di stasiun terdekat,” kata Eva. (rmn)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Kebakaran Hotel Sheraton, Satu Korban Tewas

Megapolitan / Gudang di Cakung Terbakar

Ekonomi / Pabrik Kacang Garuda Hangus Terbakar


Baca Juga !.