Liga Inggris

Muaythai Garansi Dua Emas di Asian Games 2018

Redaktur:
Muaythai Garansi Dua Emas di Asian Games 2018 - Liga Inggris

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB.MI) masih tetap berjuang agar cabang olahraga Muaythai dipertandingkan di Asian Games 2018 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.  Perjuangan itu belum berakhir sampai ada penetapan definitif jumlah cabang olahraga yang dimainkan di pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PB.MI Sudirman kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Menurut Sudirman, perjuangan PB.MI tersebut sudah lintas sektoral artinya tahapannya pada level pengambil kebijakan tertinggi.”Kami sudah melayangkan surat resmi ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI), KONI Pusat, INASGOC (Panitia Penyelnggara) Asian Games 2018,  Satlak PRIMA dan bahkan Komite Olimpiade Asia (OCA),”kata mantan karateka nasional itu.

Selain melayangkan surat resmi, pihaknya juga telah melakukan lobi-lobi dengan Federasi Muaythai Internasional. Bahkan Presiden Muaythai dunia yang juga Presiden Kazhakstan sudah bertemu petinggi OCA.

Jika Muaythai resmi diterima sebagai salah satu cabang olahraga dimainkan di Asian Games 2018, PB.MI seperti dikatakan Sudirman, berani menjamin minimal dua atau tiiga medali emas. Jaminan itu bukan sekedar harapan palsu tetapi bercermin pada pencapaian atlet Muaythai Indonesia di sejumlah even dunia termasuk Kejuaraan Dunia.

Meski baru berkembang di Indonesia, Muaythai telah menembus prestasi dunia dan Thailand sebagai negara asal cabang olahraga beladiri ini pun mengaku takjub atas hasil tersebut.”Jujur saja, usia Muaythai di Indonesia memang masih tergolong muda. Namun prestasi kami sudah cukup dibanggakan. Selain sudah mampu mengembangkan sayapnya ke hampir semua daerah di Indonesia, prestasi di tingkat internasional juga tak memalukan,’tambah ayah kandung pemain andalan timnas U-16, Uchida itu.

Namun perjuangan Muaythai menuju Asian Games 2018 memang tak mudah apalagi ada pengurangan enam cabang olahraga yang akan diputuskan akhir Mei ini dalam sebuah pertemuan tingkat tinggi negara-negara anggota OCA. (bam)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Perpres 95/2017 jadi Acuan Masa Depan Prestasi Olahraga Nasional

All Sport / Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Positif

Total Sport / Popsivo-Samator Bertekad Kawinkan Gelar Proliga 2019

Indosport / Mobil Ini Dijanjikan untuk Hadiah Penonton Asian Games 2018

kampus kreatif / Mengenal Bilal Bilano Atlet Asian Games 2018

Total Sport / Sukses di Asian Games, Belum Tentu di SEA Games


Baca Juga !.