Kamis, 15 November 2018 01:00 WIB
pmk

Moto GP

Rossi Butuh Hoki di MotoGP Prancis

Perubahan cuaca sulit diprediksi di sirkuit Le Mans
Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - Selain ban, cuaca juga menjadi salah satu faktor utama bagi pembalap agar bisa tampil optimal. Selain ban, cuaca menjadi salah satu faktor penentu, rider bisa optimal.

Cuaca tidak menentu ini membuat para pembalap top justru kerap mendapatkan hasil kurang memuaskan, termasuk Valentino Rossi ketika tampil di sirkuit Bugatti, dalam MotoGP Prancis.

Kebetulan, setiap perhelatan MotoGP Prancis, perubahan cuaca sulit diprediksi. Hal itu terlihat pada latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Bugatti, Jumat (20/5). Bahkan, sesi latihan bebas ketiga dan keempat pun berjalan dalam suhu dingin.

Pembalap asal Italia ini sangat mewaspadai kondisi cuaca ekstrem setiap kali menghadapi MotoGP Prancis. Seperti pada latihan bebas pertama dan kedua, Rossi gagal mendapatkan catatan waktu terbaik karena harus melaju dalam kondisi lintasan basah.

"Balapan dalam kondisi basah, Anda bisa mendapatkan beberapa gagasan soal kebutuhan kondisi kering. Tapi dalam kasus itu, terdapat cerita lain. Ini bukan menjadi sebuah undian, tapi kami juga membutuhkan beberapa keberuntungan," ujar Rossi dilansir dari Crash.net.

Meski tampil melempem pada dua latihan bebas, Rossi kembali menunjukkan kecepatan bagus pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Prancis 2017

Pembalap berusia 38 tahun itu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 36,185 detik. Itu jauh lebih baik dari dibandingkan pada latihan bebas lalu. 

Namun demikian, menatap MotoGP Prancis ini, Rossi memiliki modal bagus. Dalam 4 musim terakhir di Prancis, Rossi selalu keluar merebut podium ke-2. Bahkan, ketika bersama Ducati, Rossi mampu merebut podium ke-3 pada 2012


TOPIK BERITA TERKAIT: #valentino-rossi #motogp 

Berita Terkait

IKLAN