Jumat, 16 November 2018 04:24 WIB
pmk

Tekno

200 Anak Berlomba Ciptakan Aplikasi Baru

Durasi Waktunya 5 Menit
Redaktur:

Festival 200 Teknopreneur Cilik (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Banyak cara untuk membangkitkan motivasi kewirausahaan sejak dini. Salah satunya dengan menggabungkan bakat dan kesukaan mereka terhadap teknologi dengan semangat kewirausahaan.

Dalam “Festival 200 Teknopreneur Cilik” pada Sabtu (20/5) di Mal Ciputra Cibubur, sebanyak 200 anak siswa yang tergabung di Clevio Coder Camp berlomba menciptakan dan mempresentasikan games dan aplikasi hasil karya mereka sendiri.

Games dan aplikasi hasil karya peserta itu dijual di axiooworld.id. Axioo bersama Clevio Coder Camp, mendukung semangat technopreneurship anak-anak dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami melihat pentingnya memberikan perhatian yang cukup kepada generasi penerus bangsa sejak dini. Agar kelak anak-anak bangsa tidak hanya menjadi penikmat teknologi semata tetapi juga menciptakan mental anak yang akan berinovasi dengan teknologi demi kebaikan bersama,” ujar Direktur Marketing Axioo, Michael Sugiarto, Sabtu (20/5).

Sebanyak 200 coder cilik didampingi orang tua mereka diberikan waktu selama 5 menit untuk menciptakan games atau aplikasi. Kemudian coder-coder cilik tersebut mempresentasikan dan mendemonstrasikan aplikasi karya cipta mereka di hadapan para juri. Seluruh karya cipta juga dipamerkan di area pameran yang tersedia.

Selain membuat, presentasi dan pameran aplikasi dan games para coder cilik. Kegiatan juga diramaikan dengan seminar mengenai Digital Parenting dan pertunjukan siswa-siswa dari berbagai sekolah dari wilayah Jabodetabek. Pembuatan aplikasi dan games oleh para coder cilik menggunakan produk Axioo Windroid dengan dua sistem operasi sekaligus, yakni Windows dan Android.

“Kami ingin menunjukkan Windroid merupakan pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan baik untuk pekerjaan kantor maupun untuk hiburan dan multimedia,” jelas Michael.

Clevio Coder Camp adalah badan pendidikan komputer untuk keluarga atau kursus programming edugames. Clevio memberdayakan anak-anak dengan keahlian pemrograman komputer, karakter dan building. Bukan anak saja, Clevio Coder Camp juga berusaha untuk memberdayakan pihak orangtua menjadi Teknopreneur.

“Melalui kegiatan ini kami ingin membentuk generasi Technopreneur (Techno dan Entrepreneur) yakni wirausahawan yang mumpuni dalam teknologi, kreatif, inovatif, dinamis, berani beda dan mengeksplorasi hal baru, dan sangat bersemangat dalam kerja mereka," ujar Pendiri Clevio Coder Camp, Aranggi Soemardjan. (cr1/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ciptakan-aplikasi-baru-kewirausahaan-technopreneurship 

Berita Terkait

IKLAN