Rabu, 26 September 2018 04:31 WIB
pmk

Moto GP

Vinales Siap Menghadapi Cuaca Buruk di MotoGP Prancis

Cuaca ekstrem di Prancis bisa menjadi ancaman Vinales untuk merebut podium pertama
Redaktur: Redjo Prahananda

Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mewaspadai kondisi cuaca di Sirkuit Le Mans, MotoGP Prancis pada seri kelima, Minggu, (21/5). 

Cuaca ekstrem di Prancis bisa menjadi ancaman Vinales untuk merebut podium pertama. Vinales tampil menjanjikan pada sesi kualifikasi di MotoGP Prancis. Dia start di posisi terdepan.

Menatap balapan di MotoGP Prancis, Vinales mendapatkan modal bagus. Dia menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi dengan menorehkan waktu 1 menit 31.994 detik. Ini menjadi pole-position kedua sepanjang musim ini. Joki asal Spanyol ini start terdepan di seri pembuka MotoGP Qatar.

Mantan pembalap Suzuki Ecstar MotoGP ini mengatakan, tim selalu berambisi mencapai hasil lebih baik. Vinales tidak ingin berhenti setelah mendapatkan pole-position

"Kami harus sangat berhati-hati dengan cuaca, kami juga harus lebih memperhatikan tanda-tanda bendera, balapan di sirkuit basah atau bahkan kering," kata Vinales, seperti dilansir situs resmi Movistar Yamaha.

"Kami harus tetap lebih baik lagi. Kami harus bekerja malam ini dan mencoba supaya besok lebih baik," ujar pembalap asal Spanyol ini.

Terlepas dari ambisi tersebut, Vinales mengaku cukup untuk sulit melakoni sesi kualifikasi ini. “Karena kami tidak pernah bagus di lintasan, tapi motor kami benar-benar bagus di sini," jelas Vinales.

"Kami tahu kami bisa melakukannya, jadi saya hanya mencoba berkonsentrasi dan mengeluarkan kemampuan saya serta membawa pulang posisi terdepan," sambung pembalap asal Spanyol ini.


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN