Kamis, 15 November 2018 11:32 WIB
pmk

Basket NBA

Warriors Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Melaju ke Final NBA

Redaktur: Ali Rahman

Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Finalis NBA musim lalu, Golden State Warriors cuma butuh satu kemenangan lagi untuk kembali lolos ke final NBA musim ini.

Dalam game ketiga final Wilayah Barat di AT & T Center, San Antonio, Minggu (21/5) pagi WIB, Warriors kembali dengan mudah menaklukkan San Antonio Spurs, kali ini dengan 120-108.

Kevin Durant tampil garang dan mengakhiri game sebagai pencetak angka terbanyak, 33 poin.

"Saya suka saat semuanya berjalan baik. Saya bekerja keras setiap hari dan mencari tahu apa yang bisa saya lakukan untuk tim," kata Durant di AFP.

Selain Durant, Stephen Curry juga tampil gemilang dengan menyumbang 21 poin. "Kami unggul 3-0 (format best of seven) dan saya yakin di game keempat akan melihat Spurs yang berbeda," ujar Curry.

Spurs memang kedodoran meladeni Warriors. Tanpa dua bintang mereka yang sedang cedera, Kawhi Leonard dan Toni Parker, Spurs tak bertaji.

"Mereka (Warriors) melakukan pekerjaan yang bagus. Anda bermain melawan empat bintang. Kami harus melakukan lebih banyak tembakan (di game berikutnya)," ujar pelatih Spurs, Gregg Popovich.

Game keempat final Wilayah Barat ini masih akan digelar di kandang Spurs, Selasa (23/5). Warriors hanya butuh satu game lagi untuk melaju ke final NBA.

Kemenangan Warriors di game ketiga tadi juga membuat Warriors menjadi tim ketiga yang mencetak sejarah selalu menang di sebelas game postseason (playoffs) NBA dalam satu musim.

Sebelumnya, LA Lakers 1989 dan 2001 yang mampu melakukannya.

Rival Warriors dari Timur, Cleveland Cavaliers kini hanya satu game di belakang Durant Cs. Cavaliers kini mengantongi sepuluh kemenangan di postseason dalam satu musim.

Di final Wilayah Timur, Cavaliers sedang unggul 2-0 atas Boston Celtics. (JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN