Kamis, 15 November 2018 05:09 WIB
pmk

Moto GP

Berjaya di MotoGP Prancis, Vinales ke Puncak Klasemen

Vinales terpaut 23 poin dari Rossi
Redaktur: Redjo Prahananda

Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Maverick Vinales menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Kemenangan ini membuat Vinales semakin kokoh di puncak klasemen rider MotoGP.

Vinales keluar sebagai juara setelah mendapatkan waktu 43 menit 29, 793 detik. Vinales melengkapi pencapaian di MotoGP Prancis 2017. Setelah mendapatkan pole-position, Vinales mengakhir lomba di podium pertama.

Mantan pembalap Suzuki Ecstar MotoGP Ini mengulang pencapaian serupa di MotoGP Qatar, di mana dia mempertahankan posisi terdepan dari start sampai akhir balapan. Musim 2017 ini, Vinales sudah mengantongi 3 kemenangan, masing-masing di MotoGP Qatar, Argentina, dan sekarang Prancis.

Vinales memuncaki klasemen dengan 82 poin, terpaut 23 poin dari rekan satu tim, Valentino Rossi di peringkat kedua. Sedangkan, sang juara bertahan, Marc Marquez menempati posisi ke-3 dengan 58 poin.

Tanpa Marquez dan Rossi, Vinales melaju sendiri ke podium 1 MotoGP Prancis. Pembalap muda ini hanya mendapat perlawanan dari rider  tuan rumah Johann Zarco dan Dani Pedrosa. Dua pembalap tersebut merampungkan balapan masing-masing di posisi 2 dan 3.

Marquez terjatuh di lap ke-17 karena terlalu miring di tikungan di tikungan stop and go. Sang juara bertahan terseret di aspal dan gagal melanjutkan balapan.  Nasib apes juga menimpa pembalap veteran, Valentino Rossi. The Doctor harus menerima kenyataan pahit, terlempar dari balapan pada lap terakhir. 

Padahal, di tujuh lap tersisa, Rossi terus menempel Zarco. Juara dunia MotoGP 7 kali ini tidak memberikan kesempatan kepada Rossi untuk memperlebar jarak. Rossi akhirnya menyalip Zarco di tikungan stop and go pada lap ke-22.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN