Rabu, 19 September 2018 06:12 WIB
pmk

Liga Italia

Gulung Tim Gurem, Juventus Mengunci Scudetto

La Vecchia Signora mengunci Scudetto enam kali beruntun
Redaktur: Redjo Prahananda

Bomber Juventus, Paulo Dybala

INDOPOS.CO.ID - Scudetto musim 2016/17 berpihak kepada sang juara bertahan, Juventus.

Tim Kota Turin itu mengunci gelar enam kali secara beruntun setelah menekuk tim gurem Crotone dengan skor tiga gol tanpa balas dalam duel di Juventus Stadium, Minggu, (21/5). Tambahan tiga poin ini membuat Juventus mengantongi 88 poin.

Tim Kuda Zebra memperlebar jarak dengan AS Roma di peringkat ke-2 mengemas 84 poin. AS Roma mustahil mengejar selisih 4 poin dengan sisa satu pertandingan kontra Genoa.

Menghadapi Crotone, Juventus tidak menemui kendala untuk mencetak gol pembuka. Mario Mandzukic mencetak gol pertama La Vecchia Signora, 12 menit setelah kickoff. 

Dominasi Juventus semakin ketara, memasuki pertengahan babak pertama, Juventus mencetak gol tambahan melalui Paulo Dybala. Skor 2-0 menutup laga di paruh pertama. Namun, laga di babak kedua, Juventus mendapat perlawanan ketat dari Crotone.

Terbukti, Gianluigi Buffon dkk. harus menunggu waktu cukup lama untuk bisa mencetak gol ketiga melalui Alex Sandro. Pemain asal Brasil ini mendapatkan umpan matang dari Paulo Dybala. Skor 3-0 menutup laga di babak pertama.

Sedangkan, di pertandingan lain, AC Milan juga mendapatkan hasil serupa. I Rossonerri menang dengan skor meyakinkan, 3-0 atas  Bologna di San Siro.  Tambahan tiga poin ini membuat Milan mengantongi 63 poin.

Tambahan tiga angka ini membuat Milan mengoleksi 63 angka. Tim asuhan Vincenzo Montella itu dipastikan aman di posisi enam. Peringkat tujuh Fiorentina mustahil mengejar Milan karena tertinggal empat poin dengan tersisa satu laga lagi.  

Dengan finis di posisi enam, Milan akan kembali bermain di ajang Liga Europa bersama peringkat lima Atalanta.


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

IKLAN