Liga Inggris

Liverpool Lolos dari Lubang Jarum, Arsenal ke Liga Europa

Pada duel di Anfield, Liverpool telat panas

Redaktur: Redjo Prahananda
Liverpool Lolos dari Lubang Jarum, Arsenal ke Liga Europa - Liga Inggris

Liverpool rayakan sukses ke Liga Champions

INDOPOS.CO.ID - Liverpool memastikan satu tiket sisa Liga Champions setelah menggulung Middlesbrough di pekan terakhir Premier League, Minggu. (21/5) di  Anfield.

The Reds mengakhiri musim di peringkat empat mengantongi 76 poin. Tim asuhan Juergen Klopp ini memimpin satu poin dari Arsenal dengan 75 poin. The Gunners sendiri memetik kemenangan di pertandingan lain kontra Everton.

Pada duel di Anfield, Liverpool telat panas. Terbukti, Liverpool baru bisa mencetak gol di masa injury time babak pertama melalui gol Giorginio Wijnaldum. Selepas gol tersebut, semangat Liverpool untuk mencetak gol tambahan semakin membara.

Terbukti, Liverpool mampu mencetak gol melalui Philippe Coutinho di menit 51. Dalam tempo kurang dari 10 menit, Liverpool kembali menambah keunggulan melalui gol Adam Lallana. Sampai peluit panjang, kedudukan 3-0 bertahan untuk kemenangan Liverpool.

OptaJoe mencatat, Coutinho memang striker berbahaya Liverpool. Sejak memulai debut di Liga Inggris, pemain asal Brasil ini sudah mencetak 15 gol. Semua gol tersebut tercipta dari gol di luar kotak penalti.

Sedangkan, bagi Wijnaldum, selama bermain di Liga Inggris, dia sudah mencetak 17 gol ketika bermain di laga kandang (6 di Anfield dan 11 di St James Park).

Sementara itu, pada pertandingan lain, Arsenal harus gigit jari gagal ke Liga Champions karena kemenangan Liverpool atas The Boro. Padahal, dalam duel terakhir kontra Everton, Arsenal mampu memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Pada babak pertama, Arsenal memimpin atas Everton dengan skor 2-0 pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu, (21/5). Hector Bellerin dan Alexis Sanchez menjadi pencetak gol dalam pertandingan ini.

Pada babak kedua, striker Everton, Romelu Lukaku memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 58 melalui titik putih. Meski berada dalam tekanan Everton, Arsenal ternyata mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-1 berkat gol Aaron Ramsey di masa injury-time.

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Bayern Munchen Tunggu Servis Duo French

Bola Dunia / Liverpool Sengaja Tidak Ikut ICC 2019,Lebih Fokus Kompetisi

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin


Baca Juga !.