Liga Inggris

Pertama Dalam Dua Dekade, Arsenal Gagal ke Liga Champions

Wenger merasa aneh dengan kondisi ini

Redaktur: Redjo Prahananda
Pertama Dalam Dua Dekade, Arsenal Gagal ke Liga Champions - Liga Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger heran dengan pencapaian tim musim ini. Sempat berpeluang ke Liga Champions, harapan The Gunners itu pupus. 

Padahal, dalam pekan terakhir Premier League, Minggu, (21/5), Arsenal memang menang dengan skor meyakinkan 3-1 kontra Everton di Emirates Stadium

Namun, hasil itu belum cukup mengantarkan Arsenal ke Liga Champions, karena di pertandingan lain, Liverpool mampu mengalahkan Middlesbrough, tiga gol tanpa balas. Arsenal terpaksa turun kasta ke Europa League musim 2017/18.

Menurut data dari OptaJoe, pertama kali sejak musim 1996, Arsenal menyelesaikan musim di luar posisi 4 besar. Arsenal terakhir finis di peringkat 5 di era perlatih Bruce Rioch di musim 1995/96. Pertama kali, dalam rentang 2 dekade, Arsenal gagal ke Liga Champions. 

“Saya belum tahu karena kami belum memulai Liga Champions, tapi sangat menyedihkan. Selama 20 tahun kami berada di dalamnya dan ini adalah tahun pertama kami tidak akan berada berkompetisi di sana,” sesal Wenger di situs resmi Arsenal.

Wenger merasa belum menerima kenyataan, Arsenal gagal melangkah ke Liga Champions, cuma karena tertinggal 1 poin dari Liverpool di peringkat ke-4.

"Saya merasa sangat aneh, karena kami mampu mendapatkan 75 poin tapi gagal ke Liga Champions dengan selisih satu poin (dari Liverpool)," ucap pelatih berkebangsaan Prancis ini.

Namun demikian, Wenger tetap bangga dengan perjuangan seluruh tim setelah melalui musim berat, terutama sejak Januari lalu.“Secara psikologis, para pemain  benar-benar menajubkan. Saya bangga dengan pencapian mereka untuk merespons musim ini.”

Berita Terkait

Bola Dunia / Spirit Italia Dalam

/ Rayu Pogba dengan Jabatan Kapten

Bola Dunia / Solid Belakang, Ganas Depan

Bola Dunia / Solid Belakang, Ganas Depan


Baca Juga !.