Senin, 17 Desember 2018 04:01 WIB

Ekonomi

Accor Perkuat Segmen Domestik

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

INDOPOS.CO.ID– Accor Hotels terus memperkuat pasar dari segmen domestik. Sebab, selama ini tamu dari dalam negeri mendominasi jejaring hotel global tersebut di Indonesia.

Misalnya, yang dilakukan Accor Hotels area Jakarta, Tangerang, Karawang, dan Cikarang dengan memperkuat market dari Jawa Timur. General Manager Hotel Mercure Cikini Lisa P. Sanjoyo mengakui bahwa tamu Accor Hotels di Jakarta memang lebih dominan berasal dari tamu dalam negeri. Sekitar 70 persen tamu domestik menginap di hotel skala menengah dan atas.

Tamu dari dalam negeri juga mendominasi hotel bujet dan ekonomi dengan proporsi 80 persen. Adapun tamu luar daerah yang tinggal di Accor Hotels area Jakarta dan sekitarnya, Surabaya memiliki kontribusi paling besar sekitar 40 persen. ’’Karena itulah, kami mengadakan kunjungan ke sini,’’ kata Lisa di Novotel Surabaya Hotel akhir pekan lalu.

Accor Hotels mengungkapkan, pertumbuhan hotel yang tergabung di dalamnya masih stabil. Perwakilan Accor Hotels Jawa Timur sekaligus General Manager Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Sugito Adhi menyatakan bahwa Accor Hotels di Jatim akan terus berkembang.

Di Jatim, akhir tahun ini rencananya ada satu lagi hotel dalam jejaring Accor yang buka di Surabaya. Yaitu, Hotel Novotel Samator. Baru-baru ini Hotel Majapahit Surabaya bergabung dengan Accor Hotels. Total, Accor Hotels di Jatim mengurusi sembilan hotel. (car/c14/sof/Jawa Pos/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hotel #bisnis #accors 

Berita Terkait

IKLAN