Liga Inggris

Gapai Trofi La Liga, Momentum Penting Madrid

Sudah lima musim Los Blancos puasa gelar La Liga

Redaktur: Redjo Prahananda
Gapai Trofi La Liga, Momentum Penting Madrid - Liga Inggris

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menekankan trofi La Liga musim ini sebagai momentum penting bagi tim. Madrid harus menunggu sampai pekan terakhir untuk memastikan gelar juara musim ini.

Madrid mengunci gelar ini setelah mengalahkan Malaga 2-0 di La Rosaleda, Senin, (22/5) dinihari WIB.Los Blancos mengamankan trofi ke-33 sepanjang sejarah. Ini menjadi gelar La Liga Madrid setelah terakhir kali mereka dapatkan di musim 2011/12.

"Sudah lama kami gagal  juara. Gelar La Liga sangat krusial. Apalagi bagi Real Madrid, klub terbaik di dunia. Kami harus juara liga," ungkap Zidane, dilansir Marca.

Pelatih asal Prancis ini mengakui, tim kerap menemui batu sandungan, terutama dari Barcelona sebagai rival abadi sekaligus pesaing terdekat tim. El Barca sendiri  mengakhiri musim di peringkat ke-2 klasemen La Liga.

"Kami terus bekerja keras di 38 pertandingan. Terdapat momen sulit. Tapi kami mengakhirinya di puncak.”

Langkah Madrid untuk merebut gelar juara sempat terganjal pada jornada ke -32 di mana tim Ibu Kota ini tumbang dari Barcelona di El Clasico Namun, mereka kembali ke puncak seusai memenangkan enam pertandingan terakhir. Hasil ini menjadi modal bagus tim menatap final Liga Champions kontra Juventus.

Legenda Juventus dan Real Madrid ini pun coba mengubah pandangan pengamat, La Liga bukan liga kompetitif. "La Liga kompetisi terbaik. Luar biasa menjuarai La Liga selepas kemenangan ini. Saya sangat bahagia."

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Fans Real Madrid Maunya Mbappe, Bukan Eden Hazard

Bola Dunia / Sergio Ramos Aman Bersama Real Madrid, Marcelo Bebas ke Juve

Bola Dunia / Kekalahan Albacete, Bikin Osasuna Naik Kasta Tertinggi La Liga

Bola Dunia / Toni Kroos akan Bertahan bersama Real Madrid Hingga Juni 2023

Bola Dunia / Real Madrid Serius Memperbaiki Diri Musim Depan


Baca Juga !.