Liga Inggris

Vinales Tantang Rossi di Kandang

Dalam balapan MotoGP Italia di sirkuit Mugello

Redaktur: Redjo Prahananda
Vinales Tantang Rossi di Kandang - Liga Inggris

Maverick Vinales bersama rekan satu tim

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales tampil impressif merebut podium 1 MotoGP Prancis, Minggu, (21/5). Vinales mengasapi rekan satu tim, Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan.

Rossi terlempar dari atas motor saat berusaha mengejar Vinales di lap terakhir. Kemenangan ini membuat mantan pembalap Suzuki Ecstar MotoGP ini merangkak naik ke puncak klasemen pembalap MotoGP.

Kemenangan Vinales juga memiliki arti penting bagi Yamaha. Ya, rider asal Spanyol ini memberikan kemenangan ke-500 untuk tim Garputala sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang balap roda dua kelas Premier ini.

Setelah berjaya di MotoGP Prancis, Vinales menantang Rossi di kandang pada MotoGP Italia di sirkuit Mugello, Italia pada 4 Juni 2017 nanti.  Pembalap Spanyol itu menyadari Rossi bakal mendapat dukungan besar fans. Rider asal Spanyol itu menyadari betul, faktor pendukung menjadi 'bahan bakar' Rossi balapan di Mugello.

"Saya tahu Mugello akan sangat sulit karena Rossi benar-benar spesial di sana. Tetapi, ini adalah salah satu trek di mana gaya membalap saya terasa sangat bagus dan cocok dengan Yamaha," kata Vinales.

Namun demikian, Vinales tetap tenang karena saya merasa juga sangat baik di Jerez. Terlebih, Yamaha cukup stabil di sirkuit ini. “Sekarang, kami harus mengambil keuntungan dari nilai tambah ini dan bekerja keras di Mugello.

TAGS

Berita Terkait

All Sport / Dovizioso Catat Waktu Tercepat di FP2 GP Argentina

All Sport / IMI Dukung MotoGP di Sirkuit Mandalika

All Sport / Luncurkan Motor untuk MotoGP 2019


Baca Juga !.