Liga Inggris

N’Golo Kante Genggam Hattrick Terbaik

Redaktur:
N’Golo Kante Genggam Hattrick Terbaik - Liga Inggris

N'Golo Kante

INDOPOS.CO.ID - Wajah N'Golo Kante sumringah saat ikut mengangkat trofi juara Premier League, di Stamford Bridge, London, tadi malam WIB. Bukan cuma ini musim kedua beruntun dirinya membawa klub juara Premier League. Musim lalu bersama Leicester City, lalu pada musim ini bersama Chelsea.

Lebih dari itu. Kante sumringah karena bisa melengkapi suksesnya di musim ini dengan menyabet gelar pribadi sebagai Pemain Terbaik Premier League Musim Ini. Bagi Kante ini jadi gelar pribadi ketiga yang didapatkannya musim ini. Sebelumnya, dia menyabet penghargaan itu dari versi berbeda.

Pertama, terbaik menurut Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris. Dan, yang kedua dia jadi terbaik menurut Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris PFA. Kantelele, julukannya, menjadi yang terbaik setelah menyingkirkan tujuh pemain lain, termasuk dua rekannya di Chelsea, Eden Hazard dan Cesar Azpilicueta.

Lawan Kante yang lain adalah trio Tottenham Hotspur seperti Harry Kane, Dele Alli dan Jan Vertonghen. Lalu, ada Romelu Lukaku (Everton) dan Alexis Sanchez (Arsenal). ''Ini sebuah kehormatan besar bisa jadi Pemain Terbaik di Musim Ini dan saya ingin mengucap terima kasih bagi siapa pun yang memberikan suara pada saya,'' kata gelandang berkebangsaan Prancis itu di dalam situs resmi klub.

Sekedar diketahui gelar menurut versi Premier League ini ditentukan melalui voting dari  tiga aspek. Pertama, suara dari panel analis sepak bola Inggris, lalu kedua dari kapten-kapten di Premier League, yang kemudian dikombinasikan voting online dari fans klub-klub kontestan di Premier League.

Dilansir Daily Mail, Kante mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan hattrick gelar ini tidak mudah. ''Saya bekerja keras setiap kali latihan. Saya coba memberi semua yang terbaik di setiap laga, dan saya bekerja sama dengan banyak pemain hebat. Itulah mengapa saya bisa dua kali juara Premier League,'' tutur Kante. (ren)

Berita Terkait

Bola Dunia / Kado Perpisahan Hazard

Bola Dunia / Man.United Kini Raja Penalti Liga Inggris

Bola Dunia / Catatan Hattrick, Aguero Samai Rekor Shearer

Bola Dunia / Man.City Cukur Chelsea 6 Gol Tanpa Balas

Bola Dunia / Man.City Cukur Chelsea 6 Gol Tanpa Balas


Baca Juga !.