Selasa, 20 November 2018 05:24 WIB
pmk

Formula 1

Hamilton Akui Nikmati Persaingan

Redaktur:

Lewis Hamilton

INDOPOS.CO.ID – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sangat menikmati persaingan dalam setiap musim yang dialaminya di ajang Formula One (F1). Termasuk musim ini, yang harus dihadapkan dengan persaingan dengan pembalap lain yakni Sebastian Vettel.

Ini bukan hanya sekali, tapi keduanya pun sering terlibat persaingan sejak keduanya sama-sama bergabung dengan timnya masing-masing yakni Mercedes dan Ferrari. Persaingan pun dimulai sejak 2007 di mana keduanya sangat difavoritkan untuk meraih gelar F1 dari tahun ke tahun

“Ini jelas salah satu favorit saya. Saya memiliki ingatan yang buruk, jadi saya tidak ingat semua persaingan saya. Tapi saya bisa pastikan bahwa musim lalu, saya berada di posisi yang lebih baik,” ungkap Hamilton, mengutip dari GP Update, Minggu (21/5/2017).

Meski begitu, pembalap asal Inggris itu justru tak merasa enjoy balapan di F1 jika tak ada persaingan. Apalagi persaingan tersebut ia alami dengan tim lain bukan dengan rekan satu timnya seperti yang terjadi pada musim lalu dengan Nico Rosberg. “Memiliki persaingan, bertarung dengan tim lain, itu jauh lebih baik, itu jauh lebih nikmat, juga karena tekanan dengan tim lain,” pungkasnya.

Manajer F1 Ross Brawn mengatakan Sebastian Vettel adalah kunci sukses dari Ferrari. Pasalnya pembalap berpaspor asal Jerman itu memiliki peluang untuk merebut gelar juara setelah memiliki penampilan yang apik di awal musim F1 2017. “Apa yang Sebastian lakukan di mobil merah adalah iklan yang hebat untuk Formula One,” ungkap Brawn, mengutip dari F1Today, di Ashton, Minggu (21/5).

Dari lima seri yang berlangsung, Vettel selalu naik podium dengan tidak pernah keluar dari posisi dua besar. Bahkan dua di antaranya, kemenangan sudah dimiliki Vettel di GP Australia dan Bahrain.

Terakhir di Spanyol ia harus finis di posisi kedua setelah kalah dari Lewis Hamilton. Meski begitu, Vettel masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 104 poin. Sementara Hamilton membuntut di posisi kedua dengan raihan 98 poin. “Sebagian besar penggemar ingin melihat tim Ferrari yang sukses. Sebastian adalah kunci untuk itu,” tutupnya. (oks/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN