Sabtu, 17 November 2018 05:43 WIB
pmk

Tekno

Wiko Harry Resmi Dipasarkan

Mencicip Lezatnya Smartphone Rasa Nougat
Redaktur: Ali Rahman

Leo Wang, Perwakilan Wiko Global (kiri); Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia (ketiga dari kiri); Arting Wijaya, CFO (keempat dari kiri) dan Andikusumo, Product Manager (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Wiko Harry resmi melenggang di pasar Tanah Air. Smartphone ini di-support dengan beragam teknologi mutakhir. Salah satunya adalah menggunakan sistem operasi Android 7.0 (Nougat). 

 
OS besutan Android ini diklaim memiliki segudang fitur canggih dibanding dengan OS sebelumnya. Disamping itu daya serap baterai lebih irit dan dan efisien.
 
Android Nougat juga di-support fitur Multitasking. Fitur mulitasking sebenarnya sudah disematkan pada smartphone-smartphone high end. Namun, Google ingin memastikan semua ponsel  Android Nougat mendapatkan fitur ini. Dengan multitasking, pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu
 
OS terbaru ini juga hemat  paket data internet. Sering dikeluhkan konsumen bahwa smartphone Android identik dengan paket data internet boros. Android Nougat menjamin penggunanya  bisa lebih berhemat berkat fitur data saver yang mampu meminimalisir penggunaan data yang tidak perlu. Selain itu terdapat pula fitur Notifikasi Baru. Pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu. 
 
Dengan design stylish Wiko Harry terlihat lebih elegan dan trendi. Selain itu kekuatan dapur pacu yang didukung RAM 3 GB akan semakin memaksimalkan kebutuhan para pengguna dikelasnya. Smartphone terbaru Wiko ini dibandrol hanya  Rp. 1.599.000. Harry hadir dengan 3 varian warna yaitu : Bleen, Anthracite (Black) & Gold.
 
“Dengan peluncuran produk terbaru Wiko ini, kami berharap akan menjadi tonggak baru Wiko dalam kancah bisnis Smartphone di Indonesia. Kami berkomitmen menghadirkan produk 4G yang stylish dengan performa handal di segmen menengah untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata CEO Wiko Mobile Indonesia, Taufik Syahbuddin dalam keterangannya, Selasa (23/5).
 
Layar 5”  HD & Bright Screen 
 
Layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720p berteknologi IPS membuat smartphone ini bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata. Jenis layar ini juga memiliki keunggulan untuk digunakan di luar ruangan (outdoor), sehingga menatap layar smartphone dibawah terik matahari tidak lagi menjadi masalah karena gambar akan tetap terlihat jelas, jernih, dan tajam. 
 
Quad Core + RAM 3 GB  
 
Dapur pacu yang dimiliki Wiko Harry dapat menjalankan beragam aplikasi dengan cepat. Dan mampu memberikan performa maksimal, baik ketika menjalankan aplikasi permainan dan film dengan resolusi HD tanpa adanya lag (patah-patah), serta mengoptimalkan kinerja mulitasking saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi  lainnya. Hal tersebut berkat prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 3 GB serta kinerja OS 7.0. 
 
Kamera 13 MP (Autofocus)  + 5 MP
 
Wiko Harry  memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Beragam fitur kamera canggih, seperti, Face Beauty yang akan menyempurnakan hasil foto yang diambil. Pengguna juga bisa menggunakan professional mode layaknya seorang fotografer profesional. Selain itu fitur kamera lainnya, seperti Night Shot, Panorama, Mode HDR, Touch Shot. Serta didiukung video record 720P @30fps. 
 
Sensor Gyro 
 
Gyro sensor bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna. Sebuah game pertempuran, sebelum ada gyroscope bila kita ingin melihat situasi sekeliling, kita akan menyapu layar searah terus menerus untuk berputar, tetapi dengan menggunakan gyro sensor ini cukup berputar sesuai gravitasi seperti benar-benar melihat sekeliling.
 
Atau bila melihat sebuah obyek 3D cukup berputar untuk melihat setiap sudut obyek tersebut. Teknologi sensor lainnya adalah Light Sensor, Orientation Sensor dan Proximity, tertanam secara sempurna pada Wiko Harry. Pendeteksian lokasi juga kian akurat dengan dukungan GPS, A-GPS dan Google Maps. (sol)

TOPIK BERITA TERKAIT: #smartphone 

Berita Terkait

IKLAN