Anies-Sandi Harus Tetap Merawat Jaringan Relawan

INDOPOS.CO.ID – Sukses besar Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih suara hingga 58 persen dalam Pilgub DKI Jakarta, tidak terlepas dari kegigihan jaringan relawan, salah satunya Forum Bersama Jakarta (FBJ), dalam mengkampanyekan program-program pasangan nomor urut tiga tersebut.

 
Karena itulah dalam membangun kotanya dan membahagiakan warganya sampai lima tahun kedepan, Anies-Sandi harus tetap merawat jaringan relawan.
 
"Jaringan relawan perlu dirawat, agar terus berfungsi sebagai pengaman kebijakan di lapangan, sekaligus penyerap aspirasi warga yang perlu kanal lain, selain mekanisme birokrasi yang terkesan berbelit dan lambat," kata Ketua FBJ, Budi Siswanto melalui pesan elektroniknya, Selasa (23/5).
 
Juru bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi ini mengungkapkan, FBJ bukanlah kelompok relawan anak bawang alias dadakan. Pasalnya FBJ sudah berpengalaman selama 10 tahun berada dalam lingkaran utama Pemprov DKI Jakarta. 
 
Artinya FBJ bukan organ taktis yang muncul sesaat ketika pesta demokrasi Pilgub DKI. 
 
"Kelompok relawan FBJ dapat bertahan karena memiliki visi misi yang sama untuk berbuat menjadikan Jakarta lebih baik," ujar Sekretaris Tim Kampanye Foke-Nara 2012 ini.
 
Disisi lain, Ketua Bidang Soskam Fauzi Bowo-Prijanto 2007 ini menambahkan, FBJ juga terbilang tahan banting, karena pernah juga berada di luar lingkaran pemerintahan Jokowi-Ahok dan Ahok-Djarot.
 
"Sehingga FBJ dapat memahami kelemahan-kelemahan petahana ketika kita berada diluar. Tapi ini tidak boleh terjadi saat kepemimpinan Anies-Sandi," jelas Budi.
 
Sementara itu, malam ini rencananya relawan FBJ akan menggelar tasyakuran kemenangan Anies-Sandi, sekaligus silaturahmi menyambut bulan Ramadhan.
 
Kegiatan yang diadakan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat itu bakal dihadiri Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, Pendiri FBJ Ma'mun Amin dan Pembina FBJ Aboe Bakar Alhabsy. (JPG)

Komentar telah ditutup.