Rabu, 21 November 2018 03:10 WIB
pmk

Basket NBA

Warriors tidak Kesulitan Bantai Spurs di Final Wilayah

Redaktur:

BINTANG: Pebasket dunia NBA Stephen Curry (kiri) dan Kevin Durant (kanan) saling bersalaman usai menjadi bintang untuk timnya, Warriors sekaligus mengantarkan Warriors lolos bermain di final wilayah.

INDOPOS.CO.ID - Tim basket Golden State Warriors sama sekali tak merasakan kesulitan berarti saat menghadapi San Antonio Spurs di final wilayah. Mereka menyapu bersih empat game yang dimainkan. Pada game keempat, Warriors kembali menang dengan skor meyakinkan 129-115, Selasa (23/5) pagi WIB. Sebuah hasil yang membuat mereka menjadi juara wilayah barat dan masuk ke final NBA untuk tiga kali secara beruntun.

Spurs benar-benar tak berkutik menghadapi superioritas Warriors, apalagi mereka tak diperkuat sang bintang Kawhi Leonard yang mengalami cedera. Pau Gasol cs selalu tertinggal di tiga kuarter pertama dengan 19-31, 32-34, dan 27-31. Spurs baru bisa mengungguli Warriors di kuarter terakhir dengan 37-33. Namun, itu semua sudah terlambat lantaran kemenangan sudah pasti diraih oleh Klay Thompson cs.

 Tak ayal, Stephen Curry dan Kevin Durant kembali menggila. Curry mampu mencetak 36 poin atau menjadi pencatat poin tertinggi di laga ini. Sementara Durant dengan 22 poin dan 12 rebounds. Dengan keberhasilan ini, Warriors memiliki waktu libur lebih panjang dibandingkan calon lawannya nanti. Di Final Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers masih berjibaku dengan Boston Celtics.

Salah satu keunggulan Warriors pada laga ini adalah tembakan tiga angka mereka yang sangat efektif. Mereka berhasil memasukkan 14 dari 39 tembakan atau mencapai 56 persen. Sosok seperti Draymond Green juga mengilap. Dia berhasil membuat kombinasi apik dengan 16 poin, 8 rebounds, dan 8 assists pada laga ini. Warriors masih menunggu lawan di laga puncak karena Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics masih berada pada skor 2-1 saat ini.

Atas kemenangan ini, berarti Warriors kembali melangkahkan kaki ke laga final NBA. Hasil ini membuat Warriors menang 4-0 dari partai final yang berformat best of seven dan berhak melaju ke partai final NBA.

Pada partai ini, Stephen Curry berhasil menjadi bintang dengan torehan 36 poin, lima rebounds, dan enam assists. Bukan hanya Curry, Kevin Durant juga mampu tampil gemilang dengan menorehkan double-double lantaran mencetak 29 poin serta 12 rebounds.

Sementara itu, di kubu Spurs, Kyle Anderson mampu menjadi ujung tombak dengan torehan 20 poin, enam rebounds, dan dua assists. Namun, itu semua belum cukup untuk membawa Spurs mengalahkan Warriors. (rap/viv/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN