Rabu, 26 September 2018 02:12 WIB
pmk

Basket NBA

Usia tidak Muda Lagi, Peforma Ginobili jadi Sorotan

Redaktur:

TAJAM: Pebasket Manu Ginobili menjadi pemain senior dengan usia kini 39 tahun, tapi usia bukan halangan karena Ginobili masih tajam untuk Spurs.

INDOPOS.CO.ID - Pebasket senior Manu Ginobili memang tak muda lagi. Dia bisa dibilang hanya menjadi pemain skuat dengan menit bermain tak signifikan musim ini. Sudah berusia 39 tahun, Ginobili dianggap banyak orang sudah tak menggigit. Namun, nama dia kembali disorot pada final wilayah melawan Golden State Warriors. Spurs memang dibantai pada empat game dan dipastikan gugur.

Tapi, Ginobili memperlihatkan permainan yang sangat maksimal seiring absennya Kawhi Leonard dan Tony Parker. Dia menjadi pemimpin tim dan memperlihatkan performa yang sangat spesial. Sang pemain sempat berencana pensiun tapi kembali bermain pada musim ini. Pelatih Gregg Popovich pun angkat bicara. Dia mengaku kagum dengan Ginobili.

“Dia adalah sosok dewasa dan tahu apa yang terbaik untuk dirinya sendiri. Kami respek kepadanya dan itu alasan dia menjadi starter pada game keempat ini. Tak ada yang tahu ini laga terakhirnya atau bukan,” puji Gregg kepada CBS.

Tapi, lanjut Gregg, dirinya tak mau melewatkan kesempatan untuk memberikan dia penghargaan di depan para fans atas segala yang dia berikan kepada Spurs sepanjang karier. Dia adalah pemain Hall of Fame yang siap bermain istimewa saat dibutuhkan. Dia pantas mendapat respek malam ini. Saya tak mau mengubah putusannya dan ikut campur.

Sebuah kabar menarik datang dari Orlando Magic. Mereka baru saja mengangkat seorang sosok baru untuk menjadi President of Basketball Operations. Adalah Jeff Weltman yang dikatakan sepakat untuk menjadi pemimpin baru Magic. Menarik ketika tahu bahwa Weltman bukan orang baru di dunia basket terutama front office.

Selama empat tahun terakhir, dia bekerja sebagai General Manager di Toronto Raptors. Sebelumnya dia juga sempat menjadi wakil presiden. Weltman memang bukan nama ternama di manajemen NBA. Tapi, rasanya sosok ini punya potensi besar melihat Magic sangat berani mengangkatnya ke jabatan yang terbilang tinggi.

Bersama Raptors, dia bekerja di bawah arahan Masai Ujiri. Bersama Magic Weltman dipastikan mendapat kebebasan untuk membentuk front office tim. Dia akan menjadi sosok yang yang paling berpengaruh dalam pemilihan GM Magic nantinya. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN