Jumat, 21 September 2018 05:08 WIB
pmk

Moto GP

Ungkapan Duka Cita Nicky Hayden Ramai

Redaktur:

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden

INDOPOS.CO.ID - Senin (22/5) malam WIB, seluruh insan dunia balap motor mendapatkan berita duka. Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden telah berpulang. Hayden memang sempat tak sadarkan diri. Itu setelah dia mengalami kecelakaan fatal karena ditabrak oleh sebuah mobil di Italia.

Juara dunia MotoGP 2006 yang juga berlaga di World Superbike itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Cedera di kepalanya cukup parah, ditambah luka trauma di bagian dada. Diperkirakan mengalami benturan keras di kepalanya. Dokter mengonfirmasikan, bahwa Hayden mengalami kerusakan serius pada otak akibat kecelakaan tersebut.

Setelah hampir sepekan mengalami koma, berjuang antara hidup dan mati, beberapa harian kenamaan seperti La Repubblica, BBC, The Guardian, Daily Mail, dan banyak lainnya, melaporkan bahwa Hayden telah mengembuskan napas terakhir, Senin (22/5) WIB. Mantan juara dunia MotoGP asal Amerika Serikat, itu dikabarkan meninggal dunia.

Hayden memang sempat mengalami kritis menyusul kecelakaan yang dideritanya saat bersepeda di Italia. Pada Rabu (17/5), pria berusia 35 tahun tersebut ditabrak oleh sebuah mobil di Rimini, Italia.

Hayden langsung dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Dokter mengonfirmasikan, bahwa Hayden mengalami kerusakan serius pada otak akibat kecelakaan tersebut. Sontak kabar itu membuat seluruh insan MotoGP kehilangan. Beberapa pembalap juga mengungkapkan kehilangannya terhadap sosok asal Amerika Serikat itu. (ies/JPG)

Berikut ungkapan mereka yang JawaPos (Grup Indopos) kutip:

"Masih belum bisa percaya! Anda adalah orang yang unik dengan jiwa yang menakjubkan. Terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada kami," @polespargaro.

"Saya sangat tersentuh dan sedih. Merupakan suatu kehormatan pernah berbagi garasi dengan Anda. Pikiran saya bersama keluarga Anda. Kami tidak akan pernah melupakanmu #69 RIP," @stefanbradl.

"Salah satu teman terbaik. Selalu di hatiku, Rip Nicky Hayden.....#69," @maverickvinales.

"Rendah hati, lucu, profesional, kuat Kamu benar-benar orang yang baik !! Kami akan kehilangan Anda, Nicky!! #wewillneverforget #kentuckykid #maniac #ai29," @andreaiannonne.

"Sangat sedih. Saya tidak percaya bagaimana hidup bisa begitu kejam. Semua belasungkawa saya kepada keluarga dan temanmu, Nicky #RIPNickyHayden," @Lorenzo99.

"Nicky adalah pembalap hebat, seorang pria sejati dan seorang teman. Kami tidak akan pernah melupakannya. Hati dan pikiran kami ada bersama keluarga dan teman-temannya," @HRC_motogp.


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN