Senin, 16 Juli 2018 06:59 WIB
bjb juli

Europa Ligue

Babak I: Pogba Pimpin Man. United Tinggalkan Ajax

Man. United sementara memimpin 1-0
Redaktur: Redjo Prahananda

Paul Pogba

INDOPOS.CO.ID - Manchester United sementara memimpin 1-0 atas Ajax Amsterdam di Final Liga Europa, dalam duel di Friends Arena, Solna, Swedia, Kamis, (25/5) dinihari WIB.

Paul Pogba mencetak gol tunggal untuk mengantarkan Man. United sementara di atas angin pada menit 18. Pemain asal Prancis ini mencetak gol setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Marouane Fellaini. 

Hasil ini membuat Setan Merah sementara membuka asa melaju ke Liga Champions musim depan dari jalur Europa League.

Melawan Ajax, The Special One menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan pemain muda, Marcus Rashford sebagai striker tunggal.

Sejak peluit kickoff, Man. United besutan pelatih Jose Mourinho langsung berinisiatif tampil terbuka. Man. United bermain taktis dengan umpan-umpan pendek. Cara ini efektif untuk membongkar barisan pertahanan Ajax. 

Statistik pertandingan mencatat, Ajax tampil dominan dengan melepaskan 6 kali tembakan, sedangkan Man. United cuma 4 kali dengan dua kali shot on target, di mana satu di antara tembakan itu membuahkan gol. 

Ajax sendiri mampu mengendalikan penguasaan bola. Tim besutan Peter Bosz ini memimpin 65% berbanding 35%. Namun demikian, Man. United ternyata mampu tampil efektif dan mencetak gol lebih dulu. Sampai jeda, Man. United memimpin dengan skor 1-0.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #liga-europa 

Berita Terkait

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Europa Ligue

Juanfran Tak Trauma Penalti

Europa Ligue

IKLAN