Europa Ligue

Pogba-Mkhitaryan Antar Man. United Kampiun Liga Europa

Gol dari dua pemain tersebut membuat The Red Devils menekuk Ajax di Final Liga Europa

Redaktur: Redjo Prahananda
 Pogba-Mkhitaryan Antar Man. United Kampiun Liga Europa - Europa Ligue

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan

INDOPOS.CO.ID - Manchester United tampil sebagai juara Europa League setelah memetik kemenangan 2-0 dalam pertandingan final kontra Ajax Amsterdam, Kamis, (25/5) dini hari WIB.

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan tampil menjadi pahlawan kemenangan Man. United. Mereka mencetak gol untuk mengantarkan trofi Europa League mendarat ke Old Trafford. Sepanjang sejarah, trofi Europa League belum pernah singgah ke markas Man. United.

Dalam pertandingan di Friends Arena, Solna, Swedia, sinyal Man. United bakal memetik kemenangan sudah terlihat melalui gol Paul Pogba di menit 18.

Gol ini memiliki arti penting bagi Pogba. Sebab, dalam dua pertandingan beruntun, dia mencetak gol untuk Man. United, setelah melewati 19 pertandingan tanpa mencetak gol.

Pemain asal Prancis ini mencetak gol setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Marouane Fellaini. Meski memimpin dengan skor 1-0, The Red Devils harus berjibaku di hadapan Ajax. Terbukti, Man. United belum mampu mencetak gol tambahan sampai turun minum.

Padahal, sepanjang babak pertama, Ajax besutan pelatih Paul Bosz tampil mendominasi. Bahkan, cenderung merepotkan Man. United. Ya, Ajax memimpin dalam penguasaan bola  65% berbanding 35%

Memasuki babak kedua, Man. United, tidak mengendurkan serangan dengan permainan taktis. Dan, The Red Devils mampu mencetak gol ke-2 melalui Mkhitaryan. Memanfaatkan sepak pojok, eks-pemain Borussia Dortmund ini menyambar bola untuk merobek gawang Andre Onana, kiper Ajax.

Dari data OptaJoe, Mkhitaryan memang pemain spesialis Liga Europa. Lima dari enam gol terakhir Man. United di Liga Europa datang dari pemain asal Armenia ini.

Sampai peluit panjang, Man. United tetap memimpin dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengantarkan Man. United lolos ke Liga Champions musim depan. Bagi sang manajer Man. United, Jose Mourinho, ini menjadi gelar Europa League pertama sepanjang karier dan trofi pertama di musim perdana bersama Man. United.

Berita Terkait

Bola Dunia / Lawan PSG Jadi Penentu Naik Pangkat

Bola Dunia / Bayang-Bayang Baur Tamu

Bola Dunia / Man.United Kini Raja Penalti Liga Inggris

Bola Dunia / Abaikan Trofi, Sepertinya Kerasan Merumput di Chelsea

Bola Dunia / Rivalitas Manchaster United Vs Arsenal Belanjut

Bola Dunia / Pogba di Puncak Kenikmatan Pesepakbola


Baca Juga !.