Senin, 19 November 2018 07:00 WIB
pmk

Formula 1

Geser Hamilton di FP2, Vettel Ambil Alih Posisi Tercepat

Redaktur:

GANTIAN: Pembalap dari Mercedes Lewis Hamilton memperlihatkan kualitas kelas kakapnya di Grand Prix Formula One (GP F1) Monaco dengan menjadi yang tercepat di free practice one (FP1), tapi sayang gagal dipertahankan karena gantian disalip Sebastian Vettel di FP2.

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Sebastian Vettel gantian menjadi yang tercepat di sesi kedua latihan bebas atau free practice (FP) kedua di Grand Prix One (GP1) Monaco, Perancis. Pebalap Ferrari itu menggungguli Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen. Sementara Lewis Hamilton yang tercepat di FP1 tercecer di urutan delapan.

Pada sesi latihan yang dihelat di sirkuit jalan raya Monaco, Kamis (25/5) malam WIB, Vettel tampil prima dengan catatan waktu 1 menit 12,720 detik yang disebut-sebut sebagai rekor tak resmi di sirkuit itu. Vettel berselisih 0,487 dari pebalap Red Bull Racing, Ricciardo, yang harus puas finis di urutan kedua. Raikkonen ada di posisi ketiga dengan waktu 1 menit 13,283 detik.

Kejutan terjadi ketika dua pebalap Toro Rosso, Daniil Kyvat dan Carlos Sainz, berurutan finis di posisi keempat dan kelima. Sementara duo Mercedes tampil buruk di sesi kedua ini. Di mana Hamilton cuma finis di posisi ke delapan dengan 1 menit 13,873 detik dan Valtteri Bottas di posisi ke-10 dengan 1 menit 13,902 detik. Melengkapi urutan lima besar ada Max Verstappen di posisi keenam, Sergio Perez di posisi ketujuh, dan Kevin Magnussen di posisi kesembilan.

GP Monaco selalu menjadi venue menarik untuk para pembalap F1. Sirkuit yang berciri khas, sempit, dan di tengah kota menjadi tantangan tersendiri untuk tiap pembalap. Pada sesi latihan bebas pertama, andalan Mercedes Hamilton tak mengalami banyak kesulitan. Hamilton meraih catatan waktu tercepat dengan 1 menit 13,425 detik.

Juga bukan sesuatu yang mengejutkan ketika pesaing utama Hamilton musim ini, Sebastian Vettel berada di urutan kedua dengan selisih 0,196 detik saja. Kejutan justru datang di urutan ketiga. Ketika Red Bull Racing acap ketinggalan dari Mercedes dan Ferrari, kali ini Max Verstappen berhasil memperlihatkan performa maksimal.

Dia ada di urutan ketiga dengan waktu 1 menit 13,771 detik. Dia mampu mengalahkan rekan setimnya, Daniel Ricciardo dan dua pembalap Mercedes dan Ferrari, Valtteri Botta serta Kimi Raikkonen. Mantan pembalap Red Bull Racing yang kini berada di adik perusahaan mereka, Toro Rosso, juga tampil apik dan ada di urutan keenam. (rap/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN