Rabu, 14 November 2018 02:07 WIB
pmk

Basket NBA

Daftar Cedera Celtics Makin Panjang

Redaktur:

BERTALENTA: Markelle Fultz point guard berbakat besar dari University of Washington yang kini bermain untuk Boston

INDOPOS.CO.ID - Jalan Boston Celtics memperpanjang nafas di game kelima final wilayah timur yang dihelat Jumat (26/5) pagi ini di TD Garden makin terjal. Bukan cuma karena sudah tertinggal 1-3 oleh Cleveland Cavaliers, tim asuhan Brad Stevens dipusingkan dengan daftar cedera pemain yang makin panjang.

Sebelumnya Celtics sudah kehilangan bintang utama Isaiah Thomas karena mengalami cedera pinggul. Cedera itu didapat Thomas pada game kedua. Gara-gara cedera itu point guard 28 tahun itu sudah dipastikan tidak bisa tampil sampai berakhirnya playoff.

Kemarin, tim tersebut kembali merilis daftar pemain yang diragukan bisa tampil pada game kelima. Semuanya lantaran kurang fit. Yang makin bikin runyam, daftar nama itu bukan hanya diisi satu atau dua nama. Tapi tiga sekaligus. Ketiganya adalah rookie Jaylen Brown, small forward Jae Crowder, dan power forward Amir Johnson.

Brown yang di game keempat kemarin tampil 20 menit dan menyumbang 9 poin disebut sedang bermasalah dengan pinggulnya yang bagian kanan. Padahal, meski berstatus rookie, Brown punya performa cukup lumayan sepanjang playoff ini. Small forward 20 tahun itu punya rata-rata 12,9 minutes play per game dengan poin rata-rata 4,9 dan rebound 2,3. Total dia sudah tampil di 16 partai playoff Celtics.

Sementara itu, Crowder yang selalu menempati salah satu posisi starter Celtics disebut sedang bermasalah dengan paha kirinya yang tertarik. Sementara Johnson mengalamai keseleo bahu kanan.

Namun demikian, menanggapi kondisi tim Celtics, Tyronn Lue, head coach Cavaliers tetap tidak mau sesumbar. Dia sadar, tampil di kandang lawan akan membuat tekanan untuk timnya lebih tinggi. Lue bakal meminta anak asuhnya tetap agresif seperti yang mereka lakukan di game keempat. “Mereka tim yang sulit diprediksi. Brad mampu membuat mereka terus bergerak dan melakukan cutting dengan kecepatan. Itu sulit dihentikan,” ucap Lue dilansir ESPN.

Jika kembali menang pagi ini, Cavaliers mengunci tiket menuju partai final NBA kali ketiga berturut-turut (Unggul 4-1). Lawan Cavaliers di final dua musim terakhir Golden State Warriors sudah menanti. Itu akan menjadi sejarah baru NBA di mana dua tim bertemu di final tiga musim berturut-turut. “Jujur aku belum memikirkan Warriors sama sekali,” ucap Lue. “Kami benar-beanr hanya fokus ke Boston saat ini,” tmabahnya. (irr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN