Minggu, 18 November 2018 04:49 WIB
pmk

Moto GP

Penonton Atribut Kuning Histeris Ketika Rossi Terjatuh

Ketiban Apes Jelang Finis
Redaktur:

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - TAK ada lagi yang meragukan skill balap Valentino Rossi di ajang MotoGP. Memasuki era MotoGP pada 2002, The Doctor –julukan Rossi– tercatat sebagai pembalap tersukses dengan raihan enam gelar. Karena itu di setiap race MotoGP yang dilakoni di empat benua berbeda, selalu saja ada penonton yang menggunakan atribut kuning.

Sekadar diketahui, atribut kuning sangat identik dengan Rossi. Bahkan pada MotoGP 2006, Rossi menggunakan motor dan warepack berwarna kuning. Begitu juga ketika Rossi tampil di seri kelima MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5) malam WIB. Banyak penonton yang menggunakan atribut kuning, tanda dukungan kepada Rossi.

Penonton yang memadati Le Mans bersorak gembira ketika Rossi melewati pesaing bebuyutan Rossi, Maverick Vinales untuk merebut posisi terdepan pada lap 25 yang artinya balapan menyisakan tiga putaran. Usai melewati Vinales, Rossi masih sanggup menjaga posisi terdepan hingga tikungan tujuh di lap terakhir.

Namun apes, di tikungan ke delapan Rossi agak melebar. Momentum itu benar-benar dimanfaatkan Vinales untuk kembali merebut posisi pertama. Tak ingin kalah di depan pendukung setia, Rossi kembali mencoba melewati Top Gun –julukan Vinales.

Sayang seribu sayang, Rossi yang sedang mengejar Vinales justru terjatuh di tikungan 11 pada lap terakhir! Sontak pendukung Rossi kompak histeris tanda kecewa. Tidak hanya penonton, seorang steward pun terlihat kecewa setelah melihat sang idola gagal menyelesaikan balapan.

Sementara pembalap Tim Movistar Yamaha Maverick Vinales memuji sang rekan setim, Rossi yang gagal menyelesaikan balapan. Vinales menilai, The Doctor telah menampilkan performa luar biasa di balapan tersebut.

Pada balapan yang dilangsungkan di sirkuit yang mulai digunakan, sekal 1969 itu, Rossi start dari posisi kedua. Namun, performa gemilang Johan Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Marc Marquez (Repsol Honda) membuat Rossi tercecer ke urutan keempat pada lap pertama.

Akan tetapi berkat ketenangan, skill, plus memiliki motor kompetitif membuat Rossi sukses melewati dua nama di atas. Bahkan pada lap 25 atau ketika race menyisakan tiga putaran, Rossi melewati Maverick Vinales untuk merebut posisi terdepan. Usai terjatuh, Rossi mencoba bangkit untuk menyalakan sang kuda besi. Namun sayang, Yamaha YZR-M1 tak dapat lagi dipacu dan Rossi harus rela gagal meraih satu pun poin di Le Mans.

Di sisi lain, Vinales finis di posisi pertama dan semakin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan koleksi 85 angka. “Valentino (Rossi) tampil impresif. Ia tampil penuh percaya diri, apalagi ia sangat kuat di sektor dua. Meski begitu, saya tidak menyerah dan terus menekan. Pada akhirnya saya memiliki momentum dan akhirnya sukses,” kata Vinales mengutip dari Speedweek, Kamis (25/5/2017). (oks/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN