Rabu, 26 September 2018 09:50 WIB
pmk

Moto GP

Insiden Motor Kros, Dokter Ragu Rossi Tampil di Mugello

Rossi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit
Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi

 

Insiden Motor Kros, Dokter Ragu Rossi Tampil di Mugello

INDOPOS.CO.ID - Nasib apes menimpa pembalap veteran Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Menghadapi balapan di kandang sendiri, sirkuit Mugello pekan depan, Rossi malah mengalami kecelakaan.

Kecelakaan tersebut didapat VR46 dalam latihan motor kros di Cavallara Mondavio (Pesano, Urbino) Italia, Kamis, (25/5) lusa lalu. Karena inisden tersebut, Rossi harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Ospedale Infermi di Rimini selama satu malam.

Dokter Rumah Sakit, Giannicola Lucidi mengaku ragu Valentino Rossi bisa ikut membalap pada akhir pekan depan. Namun, Lucidi menegaskan, membantah mengeluarkan larangan untuk Rossi ambil bagian di MotoGP Italia pekan depan.

“Saya tidak mengatakan, Rossi sudah kembali prima pada balapan pekan depan, karena dia mungkin akan mengejutkan semua orang. Sebagai fans, saya berharap dia bisa mengikuti balapan, tapi sebagai dokter kami masih harus melihat perkembangan lebih jauh,” kata Lucidi.

Tim dokter Rumah Sakit mengizinkan Valentino Rossi keluar dari RS menyusul hasil tes diagnostik rutin memperlihatkan dia menunjukkan hasil positif . Rasa sakit di bagian dada dan abdomen sudah berkurang 

Mantan pembalap HRC Honda ini akan melanjutkan pemulihan di Tavuilla. Kemungkinan, senin pekan depan, Rossi sudah bisa berlatih seperti biasa menghadapi MotoGP Italia. 

“Sekarang,  dia belum siap kembali ke trek, tapi fakta kondisi Rossi meningkat pesat dalam semalam merupakan pertanda positif," ujar Lucidi sekaligus merupakan sahabat Valentino Rossi.

Sang kerabat melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan media, dia memang tidak mengalami cedera serius. Namun, pantang untuk meremehkan kondisi kampiun MotoGP tujuh kali ini


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #valentino-rossi 

Berita Terkait

IKLAN