Kamis, 20 September 2018 03:51 WIB
pmk

Liga Champions

Antisipasi Teroris, Stadion Final Liga Champions Beratap

Guna mencegah serangan drone (pesawat tanpa awak)
Redaktur: Redjo Prahananda

Cardiff Stadium

INDOPOS.CO.ID - Insensitas serangan teroris di belahan dunia membuat Konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) membuat terobosan baru  di Final Liga Champions, pada 3 Juni 2017 nanti.

Pengelola Millenium Stadium Cardiff, Wales, antara Real Madrid dan Juventus bakal menutup stadion dari atas. Pihak keamanan meminta pengelola stadion untuk menambah atap khusus guna mencegah serangan drone (pesawat tanpa awak).

Dalam sesi latihan resmi sehari sebelum laga, pengelola juga menutup stadion dari atas demi keamanan para pemain "Atas rekomendasi aparat keamanan, kami menggunakan atap stadion pada latihan dan pertandingan. Ada skenario serangan drone," tulis keterangan resmi panitia final Liga Champions.

UEFA juga telah menginformasikan kepada para finalis. Dalam keadaan ini, menurut mereka  atmosfer pertandingan bakal lebih terasa.

Panitia mengambil keputusan menyusul ancaman teror. Inggris Raya tengah siaga karena bom di Manchester, Senin (22/5/2017). Demi mempersempit ruang gerak teroris, UEFA juga berencana membatalkan zona suporter untuk kedua tim. Acara ini menurut rencana berlangsung di Champions Festival.

Menurut laporan, sekitar 140 ribu pendukung kedua kubu akan berdatangan ke Cardiff. Ajang ini disebut sebagai acara olahraga terbesar di Inggris Raya pada 2017.


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions #juventus #real-madrid 

Berita Terkait

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

IKLAN