Ekonomi

Hari Pendidikan Nasional, Ini yang Dilakukan Blue Bird

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Hari Pendidikan Nasional, Ini yang Dilakukan Blue Bird - Ekonomi

ANTUSIAS: Blue Bird Pool Warung Buncit dan Sutoyo mengadakan kegiatan CSR dengan tema “Digitalisasi Pendidikan”, berupa pemberian sarana dan prasarana kepada MTS (Madrasah Tsanawiyah) Al-Khairiyah di Jl. Mampang Prapatan IV, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017). Foto: Joesvicar Iqbal/indopos

INDOPOS.CO.ID-Bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional, Blue Bird Pool Warung Buncit dan Sutoyo mengadakan kegiatan CSR dengan tema “Digitalisasi Pendidikan”, berupa pemberian sarana dan prasarana kepada MTS (Madrasah Tsanawiyah) Al-Khairiyah di Jl. Mampang Prapatan IV, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Bantuan tersebut berupa pembuatan website berisi tentang kurikulum pelajaran, yang memudahkan para siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar. 
Selain itu, juga diberikan bantuan berupa 5 buah laptop dan juga pemberian penghargaan kepada Siswa Terinspiratif.

Dalam momentum ini diadakan juga kompetisi menggambar dengan tema sarana transportasi yang aman dan nyaman yang berhadiah uang senilai Rp 1 juta (juara 1), Rp 750 ribu (juara 2), Rp 500 ribu (juara 3) dan @ Rp 250 ribu  (juara harapan 1-3). 

Pemberian bantuan itu, diserahkan oleh Aris Budiarto GM Pool Warung Buncit dan Sutoyo secara simbolik kepada perwakilan sekolah dan murid. Menurut Aris Budiarto, bantuan ini sejalan dengan komitmen Blue Bird dalam mendukung dunia pendidikan.

”Di era teknologi dan digitalisasi, generasi muda harus siap dan mampu menggunakan teknologi. Oleh karena itu, bantuan yang kita berikan disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan,” ujarnya.

Aris menambahkan, latar belakang pendiri Blue Bird adalah seorang pendidik. Ibu Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, SH. Sebelum terjun di bidang jasa trasnportasi, awal karir beliau adalah sebagai pendidik mendampingi suaminya Alm. Prof. Djokosoetono sebagai Guru Besar dan pendiri Fakultas Hukum UI, STHM (Sekolah Tinggi Hukum Militer) dan PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian).

Oleh karena itu, program CSR Blue Bird Pool Warung Buncit dan Sutoyo kali ini ingin menitikberatkan pada bidang pendidikan generasi muda. Karena pendidikan merupakan modal dasar pengembangan Sumber Daya Manusia.

Ada 6 pemenang lomba menggambar di MTS Al Khoriyah tersebut. Di antaranya Abiba, Ahmad Aris, Ferdi, Adrandasil, Rizki M. Saputra diberikan oleh Aris Budiyarto selaku pimpinan Blue Bird.

Pemenang juara pertama lomba menggambar, pelajar Kelas 7 A MTS Al Khairiyah, Rizki, 14, warga Mampang Prapatan mengatakan, gak nyangka saja dia mendapatkan juara pertama. Dia memulai ide gambarnya sendiri dan memang hobi dari kecil juga.

"Lukisan diatas kertas karton pakai krayon dan pensil. Uangnya mau ditabung nanti," ujar pelajar anak satu-satunya yang sudah ditinggal pergi sang ayah. Dirinya bercita-cita jadi Arsitek, kedepan dia ingin lanjut SMA Negeri. "Insya Allah Pak," katanya. (ibl)

 

Berita Terkait

Ekonomi / LPCI Bertekad Terangkan Seluruh Indonesia

Megapolitan / Manfaatkan CSR, Pugar Pusat Kuliner Suryakencana

Ekonomi / PT WHW Berdayakan Masyarakat Desa


Baca Juga !.