Liga Italia

Netizen Serang Kiper Juventus Berdarah Indonesia

Karena belum bersedia memperkuat Tim Merah Putih

Redaktur: Redjo Prahananda
Netizen Serang Kiper Juventus Berdarah Indonesia  - Liga Italia

Emil Audero Mulyadi

INDOPOS.CO.ID - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama Juventus menghadapi duel kontra Bologna, di laga pamungkas Serie A, Sabtu, (27/5).

Namun demikian, Emil gagal membuat Juventus melakukan clean-sheet alias tanpa kebobolan. Dia gagal mengantisipasi bola sepakan Saphir Taider. Meski kebobolan, Emil tetap bangga bisa tampil di tim inti La Vecchia Signora. 

Melalui postingan di akun media sosial Emil menulis, pertandingan kontra Bologna, akhir pekan ini akan selalu diingat, karena debut di tim inti.

"Hari ini sulit saya lupakan dan sungguh menakjubkan, baik untuk permainan namun juga emosi. Saya sangat antusias dan penuh gairah," tulis Audero di akun Instagram emil_audero.

Bagi Emil, bisa bermain di tim inti Juventus seperti mimpi menjadi kenyataan. "Warna-warna ini (Juventus) adalah bagian dari saya sejak tiba di tim ini sembilan tahun lalu dari tim muda. Ini adalah tonggak bersejarah dalam karier saya," lanjutnya.

Sayangn, pencapaian Emil Audero itu mendapat berbagai komentar miring dari publik di Tanah Air. Sebagian besar menyesali  keputusan Audero. Sejauh ini, dia belum mau memperkuat Timnas Indonesia dan lebih memilih membela Italia.

Komentar Negatif Publik Indonesia kepada Emil Audero datang dari berbagai kalangan

"Jangan lupakan Indonesia, kamu itu orang Indonesia bro," tulis akun harrdwi23.

"Jangan lupa akan tanah kelahiranmu, bela lah timnas Indonesia @emil_audero," tulis akun donayudiatma.

"Selamat untuk debutnya, tapi masih disayangkan kenapa Anda tidak membela Timnas indonesia, karena Anda bisa membuat inspirasi anak muda di sini. Anda masih bisa berkarier di Juventus meskipun membela Timnas Indonesia," tulis  akun andrekofernandoputra.

"Ayo bela Indonesia @emil_audero jangan lupa dengan tanah kelahiran mu hanya karena uang ataupun gelar!!" tulis akun aqeel_milanisti.

Namun demikian, banyak warganet memberikan dukungan untuk pemain kelahiran Mataram ini. Bahkan, beberapa di antara mereka menghargai keputusan Emil memperkuat Italia daripada Indonesia.

"Ya, semoga sukses. Saya menghargai keputusan Anda untuk memilih Italia ketimbang Indonesia. Semoga sukses dari fans di Indonesia," tulis akun marchyoparlind.

"Selamat untukmu yang telah mendapatkan debut di Juventus. Semoga ini awal indah dalam karier sepak bola mu. Forza Juve. Bangga menjadi anak Indonesia," tulis lestiono

Berita Terkait

Bola Dunia / Duet GJ Tahan CR7

Bola Dunia / Gabung Juventus, Ramsey akan Terima Gaji Rp 7 Miliar Sepekan

Bola Dunia / Setelah Radja Tak Tambun Lagi

Bola Dunia / Juventus Ambil Tiga Poin di Markas Sassuolo

Bola Dunia / Juventus Ambil Tiga Poin di Markas Sassuolo

Bola Dunia / Lini Belakang Juventus Keropos


Baca Juga !.