Rabu, 21 November 2018 09:12 WIB
pmk

Liga Italia

Totti: Saya Rindu Kalian

Dia menuliskan pesan tersebut pada bola untuk penonton
Redaktur: Redjo Prahananda

Francesco Totti pensiun

INDOPOS.CO.ID - Francesco Totti menjawab spekulasi masa depan dengan cara emosional. Pada laga terakhir Serie A musim 2016/17 atau Minggu, (28/5), Totti resmi  gantung sepatu alias pensiun.

Seperempat abad, Totti mengabdi untuk Serigala Ibu Kota. Perpisahan Totti dengan Roma terjadi di menit 54 di pertandingan kontra Genoa. Dia masuk sebagai pemain pengganti.  Roma keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 melaui gol telat Diego Perotti.

Sang istri, Ilary Blasi mendampingi Totti menjalani detik-detik terakhir bersama Roma. Selepas pertandingan, Totti menendang bola dengan tanda tangan dia  ke arah penonton sebagai kenang-kenangan. 

Selain tanda tangan dia menulis: “Saya rindu kalian.”

Air mata Totti menetes melihat ribuan fans di Curva Sud memberikan aplaus meriah. Para pendukung Roma mengenakan jersey Roma dengan nomor punggung 10, nomor keramat milik Pangeran Roma.

Totti memutuskan pensiun di usia 40 tahun. Pemain kelahiran Roma, Italia, 27 September 1976 ini telah membela Roma sejak usia 16 tahun.

Penerima penghargaan Ksatria dari Pemerintah Italia ini menjalani laga debut di Roma melawan Brescia pada 28 Maret 1993. Pelatih Roma kala itu, Vujadin Boskov mencantumkan nama sang pemain dalam tim inti.

Sepanjang karier bersama Roma, Totti mempersembahkan gelar Serie A musim 2000-01. Totti juga mengantarkan Roma meraih Coppa Italia dua musim beruntun 2006–07, 2007–08, kemudian  Supercoppa Italiana: 2001, 2007. Setelah itu, Totti belum lagi menunjukkan prestasi menonjol, terutama di level Eropa.


TOPIK BERITA TERKAIT: #as-roma #francesco-totti 

Berita Terkait

AC MILAN vs AS ROMA, Tergantung Pipita-Cloc

Liga Italia

Kans Amunisi Usang AS Roma Tunjukkan Kelas

Liga Italia

Auf Wiedersehen Loris Karius

Liga Italia

AS Roma Siap Kalahkan Liverpool

Liga Champions

AS Roma Cukur Chievo 4-1

Liga Italia

IKLAN