Kamis, 13 Desember 2018 06:14 WIB

Ekonomi

Solusi Tunas Perkuat Infrastruktur Rp 800 Miliar

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID-Emiten infrastruktur menara telekomunikasi, Solusi Tunas Pratama (SUPR) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 800 miliar. Dana itu dialokasikan untuk menambah 300 tower dan 600 tenant. Itu dimaksudkan untuk memaksimalkan aset.

”Sumber dana berasal dari kas internal. Karena, secara permodalan, perusahaan masih sangat kuat,” tutur Direktur Keuangan Solusi Tunas Pratama, Juliawati Gunawan.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, perusahaan mencatat kenaikan pendapatan 9,3 persen dibanding periode serupa tahun lalu menjadi Rp 478,7 miliar. Itu tidak lepas dari keberadaan infrastruktur perusahaan. Perusahaan mempunyai 6.346 base transceiver station (BTS), 555 microcell, 39 indoor distributed antenna system (DAS) dan 2.783 km kabel optik.

Pelanggan perusahaan itu merupakan operator seluler punya pasar penting di pasar domestik. Seperti XL Axiata (EXCL), Indosat (ISAT), Telkom (TLKM), dan Hutchinson 3 Indonesia. Perusahaan telah mengantongi kontrak anyar dengan operator itu untuk urusan sewa menara. Ditaksir, total nilai kontrak hingga akhir Maret berkisar Rp 10,4 triliun.

Sekadar diketahui, tahun lalu total liabilitas perusahaan mencapai Rp 9,33 triliun. Terdiri atas liabilitas jangka pendek senilai Rp 1,09 triliun dan liabilitas jangka panjang Rp 8,24 triliun. Tahun ini perseroan mematok pertumbuhan pendapatan 8-10 persen dari 2016 mencapai Rp 1,82 triliun. ”Jadi, pendapatan diharap bisa Rp 1,9-2 triliun,” jelasnya. (far)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN