Selasa, 25 September 2018 10:44 WIB
pmk

Formula 1

Sebastian Vettel: Balapan di Monaco Sangat Ketat

Redaktur:

Sebastian Vettel sebut balapan di Monaco sangat ketat (AFP)

INDOPOS.CO.ID - Sebastian Vettel kokoh di puncak klasemen pembalap usai kemenangan di GP Monaco, Minggu (28/5) malam. Pembalap Ferrari asal Jerman itu kini mengumpulkan 129 poin. Ini kemenangan ketiga pada Formula 1 musim ini setelah di GP Australia dan GP Bahrain. 

Hebatnya, dari 6 seri yang telah dilakoni, Vettel selalu berada di podium. Di tiga seri lainnya yakni GP Tiongkok, GP Rusia, dan GP Spanyol, Vettel selalu berada di podium kedua. 

Terlepas dari itu, Vettel merasa balapan di Monaco sangat ketat. Meski, sejatinya dia mampu mengontrol race pada putaran kedua setelah dirinya masuk pit. 

Vettel memulai balapan di belakang rekannya, Kimi Raikkonen. Dia kemudian berada di depan melalui strategi pit stop. Dia pun kemudian tetap di depan dengan keunggulan 10 detik. Di GP Monaco yang merupakan sirkuit jalan raya, strategi pit stop sangat menentukan kemenangan seorang pembalap. 

Keunggulan Vettel sempat hilang dengan masuknya safety car. Tapi, dia bisa tetap tenang dan langsung melaju untuk meraih kemenangan keduanya di Monaco. Sedangkan bagi Ferrari menjadi kemenangan pertama di Monaco sejak 2001.

"Saya pikir ini adalah balapan yang sangat ketat. Saya berharap pada awalnya bisa start yang lebih baik, tapi Raikkonen mampu melakoni start dengan apik. Saya pun harus bersabar," sebut Vettel seperti dilansir Crash.

Imbuhnya, "Saya memiliki momen yang membuktikan bahwa mobil saya benar-benar bagus. Saya terus melaju dengan satu tujuan yakni finis di posisi terdepan".  

Vettel menambahkan bahwa kemenangan di GP Monaco tak lepas dari strategi tim. Dia pun memuji semuanya di balik layar. "Pekerjaan yang fantastis, tim telah melakukannya dengan sangat baik. Terima kasih yang luar biasa untuk mereka dan akhir pekan yang fantastis untuk Ferrari," pungkasnya. (JPG)

5-Besar Klasemen Sementara Pembalap
1. Sebastian Vettel (Ferrari) - 129 poin
2. Lewis Hamilton (Mercedes) - 104 poin
3. Valtteri Bottas (Mercedes) - 75 poin
4. Kimi Raikkonen (Ferrari) - 67 poin
5. Daniel Ricciardo (Red Bull) - 52 poin

5-Besar Klasemen Konstruktor
1. Ferrari - 196 poin
2. Mercedes - 179 poin
3. Red Bull - 97 poin
4. Force India - 53 poin
5. Toro Rosso - 29 poin


TOPIK BERITA TERKAIT: #formula-1 #f1 

Berita Terkait

IKLAN