Rabu, 19 September 2018 06:41 WIB
pmk

Liga Champions

Allegri 'Usir' Hantu Rekor Buruk Juventus di Final Liga Champions

Juventus 8 kali final, namun cuma 2 kali menjadi juara
Redaktur: Redjo Prahananda

Pelatih Juventus, Maxi Allegri

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Juventus, Maxi Allegri membesarkan hati tim asuhan jelang pertandingan puncak Liga Champions kontra Real Madrid, Sabtu, (3/6) akhir pekan nanti. 

Rekor buruk di partai Final Liga Champions menghantui Juventus   Kilas balik ke belakang, Juventus cuma memenangi dua dari delapan laga pamungkas di Eropa. Terakhir, Juventus kalah dari Barcelona pada 2015 lalu.

‘Si Nyonya Tua’ menjadi runner -up pada 1973, 1983, 1997, 1998, 2003, dan 2015. Catatan tersebut membuat Juventus menjadi tim dengan status runner-up  terbanyak di Liga Champions.

Dari delapan percobaan di partai Final, Juventus dua kali memenangi laga masing-masing pada 1985 dan 1996. Musim ini, Tim Kuda Zebra mendapat kesempatan lagi untuk menjadi Raja klub sepak bola Eropa.

Meski rapor merah menghantui Juventus di partai puncak, Allegri tetap berpikiran positif. Dia memompa semangat agar menyingkirkan pikiran negatif ini. Dua tahun lalu, Allegri memimpin tim menghadapi Barcelona di partai puncak, namun kalah dari Barcelona.

"Negatif itu menular. Ketika saya mengambil alih, suasana negatif  sangat menakutkan dan saya bisa merasakan firasat itu. Sekarang, saya mendengar orang-orang bicara tentang kekalahan kami di final-final lalu,” ujar Allegri dilansir dari Soccerway.

Menurut Allegri, keberhasilan Juventus mencapai partai puncak perlu mendapat apresiasi. “Juventus telah kehilangan enam final, di mana kami 8 kali bermain di final. Bisa mencapai final sangat luar biasa,”

"Hanya ada satu Liga Champions, sama  seperti satu Super Bowl. Terpenting, kami berada di tempat dan momen tepat. Saya senang berada di final dan saya merasa beruntung bisa memimpin tim di Cardiff pada hari Sabtu. "


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #real-madrid #final-liga-champions 

Berita Terkait

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

Mantan Pemain Real Madrid Dukung Barcelona Juara La Liga

Total Football

Usai Pamerkan Trofi Kiper Terbaik, Navas Jadi Cemas

Total Football

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

IKLAN