Rabu, 19 September 2018 08:39 WIB
pmk

Basket NBA

Mike Brown Terserang Flu, Kerr Absen di Final NBA

Redaktur:

ABSEN: Pelatih tim NBA Golden State Warriors Steve Kerr (kiri) dipastikan absen akibat cedera tulang belakangnya yang kambuh untuk menyambut game pertama final (2/6) besok.

INDOPOS.CO.ID – Tim basket ajang NBA Golden State Warriors menyambut game pertama final (2/6) dengan situasi yang unik. Seluruh pemain mereka memang fit. Namun, malah barisan tim pelatih yang dalam kondisi tidak fit lantaran dirundung sakit.

Pasca mengikuti sesi latihan bersama tim kemarin, head coach Warriors Steve Kerr mengungkapkan bahwa dirinya dipastikan belum bisa menemani tim saat Warriors menjalani game pertama final di Oracle Arena pada Jumat (2/6).

Pelatih 51 tahun itu mengungkapkan, sampai saat ini dirinya masih merasakan banyak efek akibat cedera tulang belakangnya yang kambuh. Efek tersebut di antaranya adalah sering muncul rasa mual dan pusing sewaktu-waktu.

Akibat cedera itu sendiri, Kerr sudah absen menemani Warriors sejak game ketiga ronde pertama playoff kontra Portland Trail Blazers. “Aku dalam kondisi yang belum cukup baik untuk melatih. Aku belum nyaman. Jika kalian melihatku di kuarter empat game kedua melawan Portland, aku bahkan tidak bisa duduk di kursiku. Aku merasakan nyeri yang sangat saat itu,” ucap Kerr dilansir ESPN.

Pelatih yang semasa menjadi pemain lima kali merasakan cincin juara NBA tersebut mengatakan, meski belum mampu berada di sisi lapangan, dirinya akan tetap menemani Warriors dari jauh. Kerr juga akan terbang ke Cleveland saat game kedua dimainkan pada Senin 5/6).

Asisten pelatih Mike Brown bakal meneruskan tugasnya sebagai acting head coach di partai puncak ini. “Aku ambil bagian dalam latihan, ikut memberikan masukan. Aku juga masih ikut dalam rapat tim pelatih. Tapi aku tidak berada di sisi lapangan saat pertandingan. Dia (Brown) yang mengambil keputusan di pertandingan. Ini memang peran yang tidak mudah. Tapi Brown melakukannya dengan sangat baik. Buktinya kami saat ini 12-0,” tambahnya.

Kerr sendiri dalam latihan kemarin kembali menjadi head coach lantaran Brown absen dalam sesi latihan lantaran terserang flu. Dia memilih berada di rumah agar virus yang menjangkitnya tidak tertular kepada para pemain. Hari ini Brown diharapkan bisa kembali menemani Stephen Curry dkk berlatih.

Karena itu, Kerr kemarin sempat berseloroh. Warriors saat ini punya kabar baik dan buruk. “Kabar baiknya adalah para pemain dalam kondisi yang sangat sehat. Tapi kabar buruknya staff pelatih mereka bertumbangan,” ucap Kerr. (irr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN