Rabu, 19 September 2018 11:59 WIB
pmk

Formula 1

Tim Mercedes Diyakini Bangkit, Hamilton Perang Belum Berakhir

Redaktur:

Lewis Hamilton

INDOPOS.CO.ID - Kegagalan Tim Mercedes pada balapan di Sirkuit Monte Carlo, membuat pembalap mereka, Lewis Hamilton, bersemangat untuk segera membenahi penampilannya. Menurut Hamilton, saat ini banyak perbaikan yang harus dilakukan terhadap jet darat miliknya.

Hamilton mengakui bahwa saat ini Mercedes sedang mengalami ketertinggalan dari Ferrari. Memahami mobil dengan lebih mendalam dianggap Hamilton sebagai cara terbaik untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh mobilnya tersebut.

“Kami pasti bisa memperbaiki pemahaman kami tentang mobil dan lihat apakah kami dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Kami semua tidak berilusi bahwa kami tidak sempurna dan kami masih memiliki area untuk diperbaiki,” terang Hamlton, dilansir Sky Sports, Selasa (30/5).

Pembalap berjuluk The Boss itu pun meminta para pendukungnya agar percaya bahwa dirinya beserta Mercedes akan berusaha keras untuk memperbaiki kekurangan mereka. Pasalnya, tim pabrikan asal Jerman itu juga enggan untuk terperosok lagi. “Percaya kepada saya, saya akan berjuang, dan orang-orang akan berjuang untuk sepenuhnya memahaminya karena kami tidak ingin berada di posisi ini lagi. Satu balapan lagi seperti ini dan kami akan jauh tertinggal,” cetusnya.

Juara dunia Formula One (F1) sebanyak tiga kali itu mengungkapkan bahwa perburuan gelar juara musim ini belum berakhir. Pasalnya, F1 2017 masih akan menggelar 14 balapan lagi. Mengingat masih panjangnya waktu kompetisi, Hamilton yakin timnya akan bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka.

Saat ini, Hamilton berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan raihan 104 poin, terpaut 25 poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. “Perang belum berakhir. Ini adalah maraton, bukan sprint. Kami bisa mengambil pelajaran dan bergerak maju,” jelas Hamilton, dikutip Sky Sports, Selasa (30/5).

Rekan satu tim Valtteri Bottas itu menilai mobil Mercedes yang dikendarainya masih sangat mungkin mengalami perbaikan agar dapat membuatnya melaju lebih cepat lagi. Pada balapan berikutnya di Kanada, Hamilton bertekad untuk menjadi sosok yang berbeda dari dirinya di Monaco. “Mobil itu masih belum sempurna dan tidak pada tempat yang seharusnya. Banyak analisis akan berlanjut sampai dua pekan ke depan,” tuntas Hamilton.

Bos Mercedes Toto Wolff senang dengan anggapan timnya merupakan kuda hitam dalam perebutan juara musim ini. Sebab, hal itu bikin para pembalapnya tak merasa terbebani. Memang, musim ini nama Mercedes agak tenggelam. Sebab, seterunya, Ferrari mulai menunjukkan eksistensinya sejauh ini.

Faktanya jua, Sebastian Vettel saat ini memang masih kuasai klasemen sementara. Dia unggul 25 poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. “Kami kuda hitam musim ini. Saya suka dengan gagasan tersebut. Dan yang pasti, kami siap mengejutkan," ungkap Wolff dikutip Crash.(dts/oks)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN