Selasa, 25 September 2018 12:26 WIB
pmk

Liga Italia

Milan Mulai Lirik Pengganti Donnarumma

Redaktur:

Gianluigi Donnarumma

INDOPOS.CO.ID - The Next Gianluigi Buffon. Itulah julukan yang diberikan oleh media-media Italia kepada portiere AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Tidak sekadar memiliki nama depan sama, dan diberkati dengan tubuh jangkung (196 cm), Donnarumma juga memiliki tubuh jangkung yang membuatnya memiliki refleks hebat, dan keunggulan ketika berduel di udara.

Nah, musim depan, Milan bisa saja kehilangan pewaris Buffon tersebut. Sebab, hingga kini, remaja 18 tahun tersebut tak kunjung membahas masa depannya di San Siro. Kontraknya yang bakal habis pada Juni tahun depan membuat para raksasa Eropa memicingkan namanya. Duo Manchester menjadi klub yang paling meminati, dengan tawaran sebesar EUR 75 juta (Rp 1,11 triliun) siap dilayangkan. Harga yang bakal melambungkan Donnarumma sebagai kiper termahal di kolong langit.

CEO Rossoneri, julukan Milan, Marco Fassone mengatakan bahwa Milan begitu ingin mempertahankan aset yang telah mereka bina sejak di Primavera, 2013-2015 silam. ”Ketika aku menatap mata Donnarumma, aku melihat gairah yang besar darinya untuk bertahan,” tutur Fassone seperti dikutip oleh Mediaset Premium.

Namun, keberadaan agen Donnarumma, Mino Raiola, dianggap menjadi pihak yang membuat negosiasi berjalan tanpa hasil yang memuaskan. Sebab, Raiola menginginkan kontrak lebih dari EUR 4 juta (Rp 59,61 miliar) per tahun dari Milan.

Jika dibiarkan berlarut-larut, bisa-bisa Donnarumma bakal pergi dari Milan dengan status gratis, yang tentu saja sangat merugikan klub kolektor tujuh gelar Liga Champions tersebut. Fassone pun melanjutkan, Milan bakal membuat Rencana B jika saja negosiasi perpanjangan kontrak Donnarumma deadlock. ”Satu hal yang tidak enak adalah menunggu ketidakpastian. Kami selalu mengevaluasi diri dari setiap momen yang ada,” tuturnya.

Rencana B yang dimaksud adalah mulai mempertimbangkan kandidat kiper yang ada di pasaran. Dua harian olahraga berpengaruh Negeri Pizza, La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport melaporkan, Milan kini tengah membidik kiper Arsenal yang baru saja menjalani masa peminjaman di AS Roma, Wojciech Szczesny.

Kebetulan, market value kiper timnas Polandia itu cukup terjangkau bagi kantong Milan. Yakni EUR 14 juta (Rp 208,65 miliar). Opsi lainnya adalah menarik kiper gaek dari FC Porto, Iker Casillas, serta penjaga gawang Lazio, Federico Marchetti.

Allenatore klub dengan julukan Il Diavolo, Vincenzo Montella, percaya Donnarumma bakal bertahan di San Siro. ”Sebab, dia begitu mencintai Milan. Kalian bisa melihatnya,” terang Montella kepada Mediaset Premium. (apu)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #ac-milan 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

AC MILAN vs AS ROMA, Tergantung Pipita-Cloc

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

IKLAN