Selasa, 20 November 2018 07:49 WIB
pmk

Liga Champions

Juventus Bukan Favorit di Final Liga Champions

Selain pemegang 11 gelar Liga Champions, Madrid juga berstatus sebagai juara bertahan
Redaktur: Redjo Prahananda

Pelatih Juventus, Maxi Allegri

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Juventus, Maxi Allegri mengakui, Real Madrid menjadi favorit pada Final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff City, Sabtu, (3/6) atau Minggu dinihari WIB.

Selain pemegang 11 gelar Liga Champions, Madrid juga berstatus sebagai juara bertahan. Terlebih, rekor buruk juga menghantui La Vecchia Signora di setiap partai final Liga Champions. Betapa tidak, Madrid  2 kali merebut gelar, di 6 laga puncak.

Dia meminta pemain tetap tenang dan santai dalam melakukan pendekatan menghadapi laga puncak Liga Champions ini. “Kami bersiap menghadapi pertandingan ini tanpa kecemasan,” ucap Allegri.

Namun, Allegri tetap mengingatkan kepada para pemain untuk bersikap rendah hati. Tanpa rasa percaya diri berlebih. Meskipun, Juventus memiliki rapor sempurna di Liga Champions musim ini. Sejak babak penyisihan sampai partai final, Juventus tidak tersentuh kekalahan.

“Memang benar kami bersikap optimstis, tapi menurut saya tidak adil mengatakan —seperti akhir-akhir ini— Juventus menjadi favorit di laga nanti,” sambung mantan pelatih AC Milan ini.

“Madrid berada di final ketiga mereka dalam empat musim terakhir dan terbiasa dengan tekanan kompetisi di momen seperti ini. Begitu pula kami, mencapai final kedua dalam tiga tahun.”

Meski bukan favorit, Allegri menambahkan, tim pantas berada di partai puncak. Pemain telah membuktikan, mereka memiliki kualitas untuk mencapai klimaks. “Kami memiliki keyakinan lebih daripada dua tahun lalu.”

"Kami memang tahu, akan menghadapi Real dan mereka favorit. Juventus harus sekali lagi menjadi terbiasa di antara delapan tim teratas Eropa dan kami harus menghindari kecemasan di final karena menguras energi."


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #real-madrid #final-liga-champions #liga-champions 

Berita Terkait

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

IKLAN