Sabtu, 17 November 2018 08:54 WIB
pmk

Moto GP

Para Rival Enggan Remehkan Rossi

Redaktur:

Pedrosa, Vinales, dan Zarco tak menganggap Rossi akan menurun (Crash.net)

INDOPOS.CO.ID - Valentino Rossi memang bisa tampil di Mugello. Tapi, mungkin dia tak akan maksimal lantaran kondisinya tak benar-benar 100 persen fit usai mengalami kecelakaan motocross. Meski begitu, para rival enggan meremehkan Rossi di balapan nanti. 

Pembalap Monster Yamaha, Johann Zarco, meyakini bahwa hambatan fisik tak akan menghalangi Rossi untuk tampil baik dengan bersama Yamaha M1. Rossi disebutnya sudah sangat berpengalaman mengatasi kendala fisik.

"Dengan pengalaman yang dimilikinya, Rossi bisa mengetahui motornya secara sempurna sekaligus lintasan di Mugello. Dia bisa mengatur sesi latihan bebas dan mencoba untuk hemat energi. Saya yakin, dia tetap akan bisa mengejutkan dalam balapan nanti. Jangan pernah berpikir bahwa Rossi akan menurun," sebut Zarco seperti dilansir Crash. 

Setali tiga uang, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, menyebut bahwa Rossi akan mendapat tambahan energi berupa dukungan dari fans untuk meraih hasil terbaik di Mugello. "Jika dia tidak 100 persen, maka fans akan membuatnya menjadi 100 persen. Itu tak boleh dilupakan," sebut Vinales. 

Imbuhnya, "Tentunya Kami berharap Valentino bisa pulih dan bisa 100 persen untuk balapan. Kami sangat mengharapkannya karena tanpa dia, balapan akan hambar". 

Sementara itu, pembalap Repsol, Dani Pedrosa, meyakini bahwa Rossi tak terpengaruh dengan insiden yang sempat membayakan dirinya. Tampil di Mugello, Rossi diyakini memiliki semangat berlipat.

"Rossi dinyatakan fit dan dia membalap di rumahnya. Banyak penggemar dan dia mengenal trek dengan sangat baik. Performa Rossi sendiri akan terlihat seperti apa dalam latihan nanti. Pastinya, dia akan memberikan yang terbaik," sebut Pedrosa. (epr/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN