Kamis, 22 November 2018 01:28 WIB
pmk

Liga Champions

Madrid Buru Rekor 500 Gol di Liga Champions

Dalam sejarah antarkompetisi elite klub Eropa ini, Madrid sudah mengemas 499 gol
Redaktur: Redjo Prahananda

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

INDOPOS.CO.ID - Real Madrid melangkah ke partai puncak Liga Champions musim 2017. Los Galacticos akan menghadapi Juventus dalam duel di Cardiff, Wales, Minggu, (4/6) dini hari WIB.

Klub Ibu Kota Spanyol ini membidik rekor gol pada partai puncak. Dalam sejarah antarkompetisi elite klub Eropa ini, Madrid sudah mengemas 499 gol. Bila mencetak gol pada pertandingan nanti, Madrid akan menjadi tim terbanyak dengan 500 gol.

Madrid memimpin daftar klub tersubur Liga Champions, Barcelona menempati posisi ke-2 dengan 459 gol kemudian Bayern Muenchen melalui 415 gol. Sedangkan, Manchester United di posisi 4 membukukan 350 gol, kemudian Arsenal dengan 281 gol. Juventus— finalis musim ini mencetak 263 gol.

Madrid memenangkan semua lima laga final, Madrid menjadi tim tersukses di Liga Champions dengan 11 gelar juara. Sedangkan, Juventus menjadi tim terbanyak pengoleksi runner-up dari tim lain, mereka kalah 6 kali. Juventus memetik kemenangan melawan Ajax Amsterdam pada 1996 melalui adu penalti.

Pada Liga Champions musim ini, tim besutan Zinedine Zidane membuktikan, mereka mampu tampil kompetitif. Madrid menjadi tim tersubur di Liga Champions mengemas 32 gol.  Total gol itu sudah termasuk dari babak penyisihan grup dan berpotensi bertambah bila Madrid mencetak gol di laga final.

Catatan individual dipegang Ronaldo pada Liga Champions musim ini. CR7 kini menempati daftar pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions dengan 10. Dia berpotensi besar menyamai atau bahkan melampaui catatan gol Messi di ajang ini dengan 11 gol di laga pamungkas ini.


TOPIK BERITA TERKAIT: #cristiano-ronaldo #real-madrid #final-liga-champions #liga-champions 

Berita Terkait

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

Melilla vs Real Madrid, Dua Pekan untuk Solari

Total Football

Pemain Madrid Satu Suara Dukung Lopetegui

Total Football

Real Madrid vs Viktoria Plzen, Malekat Maut bagi Julen

Liga Champions

IKLAN