Sabtu, 22 September 2018 01:22 WIB
pmk

Formula 1

Button Ikut Jajal di Super GT

Redaktur:

Jenson Button

INDOPOS.CO.ID - Popularitas Fernando Alonso yang meroket setelah turun di ajang IndyCar rupanya menginspirasi juara dunia Formula 1 (F1) lainnya untuk menjajal langkah serupa. Kabar terbaru menyebutkan juara dunia 2009 Jenson Button bakal membalap di ajang Super GT di Suzuka 1000 kilometer.

Button akan membela Team Mugen  yang didukung Honda. Balapan bergengsi tersebut akan berlangsung pada 27 Agustus. Pembalap Inggris tersebut akan mencicipi rasanya mengendarai Super GT untuk kali pertama uji coba ban pekan depan 6-7 Juni.

''Setelah menjajal NSX Concept-GT pada Honda Racing Thanks Day Desember lalu, aku menjadi tertarik membalap di Super GT. Aku berbicara dengan Honda dan mereka memberiku kesempatan untuk turun di Suzuka 1000 kilometer,'' ujar pembalap Inggris tersebut dilansir Crash. Sebagai pembalap F1 dan bagian dari Team Mugen Button berjanji akan berjuang untuk menang.

Button memutuskan untuk cuti dari balapan F1 akhir musim lalu. Namun perannya di McLaren-Honda dipertahankan sebagai pembalap cadangan. Pembalap 37 tahun tersebut kembali turun di F1 menggantikan Alonso di GP Monaco. Namun balapannya berakhir dengan gagal finis lantaran menabrak bintang muda Sauber-Ferrari Pascal Wehrlein. ''Aku sudah tidak sabar membalap di depan fan Jepang,'' ucap Button. (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN