Rabu, 19 September 2018 08:39 WIB
pmk

Liga Champions

Bonus Besar Menanti Finalis Liga Champions 2017

Berapa nilai total dari masing-masing kubu?
Redaktur: Redjo Prahananda

Trofi Liga Champions

INDOPOS.CO.ID - Bonus berlimpah menanti finalis Liga Champions 2017. Real Madrid menjanjikan bonus sebesar Rp 22 miliar per-pemain bila berhasil merebut gelar Liga Champions.

Gelar di musim 2017 ini memang memiliki arti penting bagi Madrid. Pertama kali, sejak kompetisi elite antar tim Eropa ini menggunakan format Liga Champions, belum pernah muncul tim dengan gelar juara beruntun.

Madrid berpotensi mematahkan mitos ini kalau berhasil mengalahkan Juventus di partai final, Sabtu, (3/6) atau Minggu dinihari WIB di Millenium Stadium, Cardiff. Bonus ini lebih besar dari musim lalu. 

Real Madrid memberikan bonus sebesar 700 ribu euro per pemain. Total, Los Blancos harus mengeluarkan 32 juta euro untuk bonus menjuarai Liga Champions musim lalu.

Selain Madrid, Juventus juga merangsang pemain dengan bonus untuk tampil habis-habisan di partai puncak. Juventus terakhir memenangkan trofi Liga Champions pada 1996 atau sudah 21 tahun lalu. 

Seperti dilansir AS, Jumat (2/6), Presiden Juventus, Andrea Agnelli akan memberikan bonus sebesar 9 juta euro atau setara Rp 134 miliar kepada 26 anggota skuat Juventus. Ini berarti masing-masing pemain bakal mendapatkan bonus sebesar Rp 350 ribu euro atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Nominal itu  lebih besar dari janji bonus di partai puncak Liga Champions 2015. Kala itu, Agnelli berjanji bakal memberikan bonus 300 ribu euro kalau Juventus menglahkan Barcelona di final. Namun, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kalah 1-3 dari Barcelona.

Sebelum memainkan final Liga Champions, Juventus sudah memenangkan gelar Scudetto Italia dan Copa Italia musim ini. Andai keluar sebagai juara di Cardiff, Juventus menjadi tim kedua asal Italia setelah Inter Milan dengan gelar treble-winners


TOPIK BERITA TERKAIT: #final-liga-champions #liga-champions #real-madrid #juventus 

Berita Terkait

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

Mantan Pemain Real Madrid Dukung Barcelona Juara La Liga

Total Football

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Usai Pamerkan Trofi Kiper Terbaik, Navas Jadi Cemas

Total Football

IKLAN