Liga Champions

Dari 9 Final Liga Champions, Juventus Cuma Menang 2 Kali

Sepanjang sejarah di Liga Champions, Juventus baru memetik dua gelar Liga Champions, pada 1985 dan 1996.

Redaktur: Redjo Prahananda
Dari 9 Final Liga Champions, Juventus Cuma Menang 2 Kali - Liga Champions

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon

INDOPOS.CO.ID - Nestapa di Final Liga Champions berlanjut. Kekalahan atas Real Madrid di Final Liga Champions 2017 membuktikan, kutukan belum mau pergi untuk ’Si Nyonya Tua’.

Juventus gagal merebut gelar juara dalam dua musim terakhir di partai puncak Liga Champions. Pada musim 2015, Juventus kalah dari Barcelona dengan skor 1-3. 

Musim ini, dalam partai puncak di Millenium Stadium Cardiff City, Juventus menyerah 1-4 dari Real Madrid. Mario Mandzukic menjadi pencetak gol tunggal La Vecchia Signora di laga ini. Juventus kesulitan membendung Cristiano Ronaldo di mana dia mencetak sepasang gol.

Total, Juventus sudah tujuh kali berstatus di runner-up European Cup/Liga Champions masing-masing pada 1973, 1983, 1997, 1998, 2003, 2015, 2017. Bahkan, pada dekade 1990-an, Juventus tiga kali menembus partai final secara beruntun, namun mereka cuma sekali meraih gelar pada 1996.

Juventus menjadi tim terbanyak dengan status runner-up, disusul Bayern Munich dan Benfica, masing-masing 5 kali runner-up.

Sepanjang sejarah di Liga Champions, Juventus baru memetik dua gelar Liga Champions, pada 1985 dan 1996.

Partai Final Liga Champions musim ini seakan menjadi titik balik Tim Kota Turin ini. Ya, mereka kebobolan 4 gol dalam satu pertandingan di partai final. Padahal, sepanjang babak penyisihan grup sampai final, Juventus kebobolan 3 kali.

Berita Terkait

Bola Dunia / Marcelo Siap Tampil Tidak Angin-anginan

Bola Dunia / Bursa Pelatih Real Madrid, Jogi Salah Satunya

Bola Dunia / Alien Bidik Trofi Negeri Ke-4

Bola Dunia / Jaga Supremasi di Timteng

Bola Dunia / Juventus-Barca Berburu Pemain Bintang Gratisan

Bola Dunia / Madrid Harus Bayar Mahal Kalah dari Sociedad


Baca Juga !.