Liga Champions

Teriakan Teror Bom, 1000 Juventini Terluka

Kepanikan itu dipicu ledakan kembang api

Redaktur: Redjo Prahananda
Teriakan Teror Bom, 1000 Juventini Terluka - Liga Champions

Lokasi TKP ledakan kembang api di Kota Turin

INDOPOS.CO.ID - Kepolisian Kota Turin, merilis laporan sekitar 1000 orang mengalami luka -luka menyusul kepanikan karena ledakan kembang api di Turin saat ribuan fans Juventus menggelar nonton bareng Final Liga Champions, Minggu, (4/6) dinihari WIB,

Menurut wartawan AFP di sekitar lokasi kejadian, suasana nonton bareng berubah kacau memasuki 10 menit sebelum pertandingan selesai. Kepanikan itu muncul dipicu ledakan kembang api dengan suara teriakan, telah terjadi serangan teror bom.

Menurut AFP, sebagaian besar korban mengalami luka dan memar, namun tujuh orang harus menjani perawatan ke Unit Gawt Darurat di Rumah Sakit setempat .Ketika kepanikan terjadi setelah kerumunan orang  di Piazza San Carlo saling berlarian menuju tempat lebih aman. 

Insiden ini semakin menambah derita tifosi Juventus setelah tim idola mereka tumbang di partai Final Liga Champions dengan skor 1-4 dari Real Madrid dalam pertandingan di Millenium Stadium, Cardiff City. Sepanjang sejarah, I Bianconeri baru 2 kali juara dari 9 percobaan di partai puncak Liga Champions.

Media lokal mengutip penggemar Juventus yang mengatakan kepanikan tersebut membuk  kenangan menyakitkan atas tragedi Heysel 1985, di mana 39 penggemar; mayoritas  orang Italia meninggal akibat dinding stadion  roboh sebelum Final Piala Champions melawan Liverpool.

Sejauh ini, Polisi masih mendalami ledakan ini, begitu juga motif dari insiden ini, termasuk tindakan disengaja atau bukan. Dalam waktu dekat, Polisi akan menggelar jumpa pers mengenai kejadian ini.

Berita Terkait

Bola Dunia / Alien Bidik Trofi Negeri Ke-4

Bola Dunia / Jaga Supremasi di Timteng

Bola Dunia / Juventus-Barca Berburu Pemain Bintang Gratisan

Indosport / Bukan Striker Bengal

Liga Champions / Vinicius Samai Rekor The Saint

Liga Champions / Terima Kasih, Alvarez


Baca Juga !.