Senin, 24 September 2018 04:52 WIB
pmk

Formula 1

Prioritas Pertama Alonso Tetap F1

Redaktur:

Fernando Alonso

INDOPOS.CO.ID - Menjadi rookie of the year pada debutnya di ajang Indy 500 membuat nama Fernando Alonso menjadi sosok yang “diinginkan” untuk tampil lagi di sirkuit oval tersebut tahun depan. Sayang, penggemar Indy masih harus bersabar untuk menyaksikan lagi aksi pembalap Spanyol tersebut, karena fokus utamanya saat ini tetap mengejar gelar ketiga Formula 1.

Debut Alonso di Indy 500 berakhir antiklimaks setelah “kutukan” mesin Honda ternyata membuntutinya hingga ke Sirkuit Indiana Motor Speedway. Mesin Honda-nya meledak saat balapan tinggal menyisakan 20 lap lagi. Padahal peluangnya untuk menang masih terbuka lebar saat itu. Alonso juga sempat memimpin lomba 27 lap.

Meski McLaren terus menderita dengan kerjasamanya bersama Honda di Formula 1, namun skuad Woking sudah memutuskan untuk tetap bersama pabrikan Jepang itu musim depan. Di saat yang sama Alonso dikabarkan sudah tak sabar lagi mendapatkan mobil kompetitif untuk mengejar gelar juara dunianya yang ketiga. Belum tahu dengan tim mana dia akan mendapatkan mobil yang diinginkan.

''Prioritas pertamaku adalah Formula 1 dan memenangi gelar juara duniaku yang ketiga,'' terang Alonso kepada Mail on Sunday. ''Kemudian prioritas keduaku adalah menikmati pengalamanku di Indy 500 dan berusaha untuk tetap menjaganya,'' terusnya.

Masa depan Alonso masih tak menentu sampai saat ini. Apakah akan tetap bertahan dengan McLaren atau pindah ke tim lain. Yang pasti kontraknya habis di akhir musim ini. Alonso dinilai salah langkah dalam memilih tim karena tak pernah juara lagi sejak 2006. Meski begitu pembalap 36 tahun tersebut tidak pernah menyesal.

''Aku pindah dari satu tim ke tim lainnya karena merasa itu benar menurut hatiku. Dan jika kembali ke 17-18 tahun lalu, aku pergi ke Italia dengan mobil van ayahku untuk balapan go-kart. Aku bisa saja bekerja di sebuah supermarket di kampung halamanku di Oviedo (saat itu). Tapi sekarang aku pergi ke Amerika (balapan di Indy 500) dan orang-orang mengikutiku kemanapun aku pergi,'' ucapnya.

Alonso tidak sepakat dengan pendapat yang menyebutnya gagal. ''Aku meraih 97 podium dan dua kali juara dunia. Aku rasa aku telah melakukan pekerjaan yang hebat,'' yakinnya. (cak/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN